Connect with us

Cara Mengurus Visa Working Holiday Australia

Informasi

Cara Mengurus Visa Working Holiday Australia

Cara Mengurus Visa Working Holiday Australia – . WHV bisa sampai dua tahun dalam beberapa kondisi kerja atau 88 hari yang biasa disebut oleh para backpacker.

WHV dibagi menjadi dua subclass, subclass 462 dan 417. Indonesia, Malaysia, Singapura, China, Thailand, Amerika Serikat, Peru dan lainnya termasuk dalam subclass 462. Hong Kong, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Inggris, Prancis, Belgia, Jerman, Kanada, dan lainnya termasuk dalam subkelas 417. Persyaratan pembaruan sedikit berbeda (lebih lanjut di bawah).

Cara Mengurus Visa Working Holiday Australia

Cara Mengurus Visa Working Holiday Australia

Usia maksimal pelamar adalah 30 tahun. Jika Anda berusia 30 tahun, Anda dapat melamar hingga ulang tahun Anda yang ke-31. Contoh: ulang tahun ke-31 pada tanggal 20 September 2019, melamar tahun kedua setelah 19 September 2019.

Syarat Dan Cara Apply Second Year Whv

Untuk area kerja dan departemen lihat tautan situs web immi 2 di atas. Bidang pekerjaan wajib:

Umumnya anak-anak WHV melakukan pekerjaan pertanian, terutama memetik buah atau sayur. Karena majikan membutuhkan banyak orang, tidak perlu pengalaman, bagi orang Indonesia itu bisa menjadi pengalaman baru yang tidak bisa dilakukan di Indonesia. Waktu panen ini sangat dipengaruhi oleh musim/suhu dan lokasi. Contoh: Panen pisang biasanya terjadi pada akhir tahun di Queensland Utara. Banyak situs web atau aplikasi HP menyediakan informasi ini.

Misalnya untuk bekerja di industri perhotelan, Anda bisa melihat website IMMI. Pengalaman anak-anak WHV yang saya pelajari biasanya adalah pembantu dapur/juru masak, pembantu rumah tangga, pramusaji/pelayan, nyonya rumah/resepsionis, barista, dll.

(Lihat situs web immi2) Ini memungkinkan Anda untuk bekerja di wilayah selain Australia Utara dan Wilayah Utara. Australia Utara adalah wilayah di atas Tropic of Capricorn.

Australian Work Visas

Jangka waktu kerja yang disyaratkan minimal 3 bulan atau 88 hari. Anda dapat bekerja untuk satu majikan atau lebih perusahaan. Bagaimana jika Anda hanya bekerja dua atau tiga hari seminggu? Bagaimana dengan minggu kerja lima hari, tetapi total 15 jam? Ada yang mengatakan bahwa mengumpulkan setidaknya 13 gaji sudah cukup, terlepas dari jumlah hari dan jam kerja per minggu. Jika kita bertani dengan sistem upah berbasis pendapatan? Saat memproses dokumen dengan pemberi kerja, mereka biasanya akan memberi Anda kontrak satu bagian. Jadi kesepakatan sedikit demi sedikit ini juga dilampirkan pada aplikasi tahun kedua.

Berdasarkan posisi kami, aplikasi WHV tahun kedua dibagi menjadi dua: onshore dan offshore. Onshore berarti kita berada di Australia saat kita melamar tahun kedua. Kami tidak diperbolehkan meninggalkan Australia selama proses tahun ke-2 sedang berlangsung. Tetapi seseorang mengatakan mereka menerima email dari imigrasi yang mengatakan bahwa mereka telah kembali ke Indonesia dan akan menerima visa tahun kedua. Mereka menanyakan kepastian kapan akan kembali ke Australia. Beda halnya jika visa tahun pertama sudah habis dan visa A sementara masih aktif. Kami perlu mengajukan Bridging Visa B dengan biaya $155 untuk meninggalkan Australia. Jika visa tahun ke-2 kami dikabulkan, sisa saldo visa tahun ke-1 kami tidak akan hangus dan visa tahun ke-2 akan aktif secara otomatis setelah visa tahun ke-1 berakhir.

Lepas pantai artinya kita melamar posisi di Indonesia dan tidak diperbolehkan melakukan perjalanan ke Australia selama pengurusan visa. Perlu diketahui bahwa visa tahun ke-2 akan aktif pada saat kedatangan di Australia dan sisa waktu visa tahun ke-1 akan hangus. Jadi, jika Anda berencana untuk melamar di luar negeri, pastikan Anda mendekati tanggal kedaluwarsa visa tahun pertama Anda sehingga Anda tidak ketinggalan. Contoh: Visa tahun pertama berlaku mulai 31 Juli 2019 yang berarti akan berakhir pada 31 Juli 2020. Diajukan ke laut untuk tahun kedua dan diberikan pada 15 Juni 2020 ke Australia pada 30 Juni 2020. Visa tahun kedua dimulai pada tanggal tersebut. Menjadi aktif. Oleh karena itu, Anda kehilangan atau kehilangan 1 bulan (30 Juni 2020 hingga 31 Juli 2020) pada visa Anda.

Cara Mengurus Visa Working Holiday Australia

Artinya, ketika visa 1 tahun habis, kita tidak bisa tinggal di Australia. Tanpa syarat ini, kita masih bisa, selama visa 2 tahun masih berlaku.

Persiapan Ke Australia Dengan Visa Whv

Masa berlaku paspor tidak kurang dari enam bulan. Saya mengunggah halaman resume. Stempel masuk dan masuk serta visa tidak diperlukan. Jika ada perubahan pada paspor sebelumnya, perpanjangan atau kehilangan, Anda harus membalas email dari alamat email yang diberikan oleh WHV ([email yang dilindungi]) untuk tahun pertama. ) Lampirkan Formulir 929 dan pindai paspor lama dan baru.

Paspor yang dibutuhkan berukuran 45 mm x 35 mm dan diambil enam bulan lalu. Untuk warna background, foto saya berwarna putih.

Mirip dengan persyaratan WHV tahun pertama, melamar tahun kedua ini juga membutuhkan surat referensi bank minimal AUD 5.000 atau setara dalam mata uang lain. Anda dapat menggunakan bank Indonesia atau bank Australia. Saya menggunakan surat referensi bank Commonwealth Bank of Australia. Anda bisa mendapatkan surat referensi bank tanpa pergi ke bank. Buka situs web Commonwealth, masuk menggunakan nomor pelanggan Nedbank Anda dan pilih “Informasi Akun”. Pilih Akun Penghemat Nedbank atau Akses Cerdas. Gulir ke bawah dan pilih unduhan di bawah “Konfirmasi Saldo” yang akan menunjukkan saldo bank pada dokumen.

Pada bagian ini, kita diminta mengunggah surat keterangan kerja berdasarkan wilayah, bidang dan durasi pekerjaan yang dibutuhkan. Bukti dapat berupa cek gaji, kontrak kerja, kontrak kerja borongan, catatan pemberi kerja, ringkasan pembayaran, dan Formulir 1464. Untuk aplikasi pengembalian pajak, ringkasan pembayaran dikeluarkan oleh pemberi kerja pada akhir tahun keuangan atau pada bulan Juni. Formulir 1464 dapat diunduh dari tautan ini. Umumnya, orang membawa gaji, kontrak kerja, dan kontrak kerja borongan (jika ada). Nama-nama pada file penggajian diurutkan untuk kenyamanan karyawan IMMI. Contoh: Kafe Gembira 01_060619-190619, Kafe Gembira 02_200619-030719, dll.

Syarat Membuat Visa Australia Update 2023

Jadi Anthony dan saya mendaftar untuk tahun kedua dengan kondisi pantai. Saat saya melamar tanggal 26 Juni 2019, sistem di website IMMI belum ada perubahan atau update untuk pendaftaran tahun ketiga. Ketika Anthony melamar pada 2 Juli 2019, sistem telah berubah, dan sayangnya aplikasi yang disimpan sebelum 1 Juli 2019 hilang, sehingga harus mengulang dari awal. Tidak banyak yang berubah dari sistem baru ini, hanya beberapa pertanyaan yang ditambahkan. Persyaratan dokumen yang akan diunggah masih sama. Tangkapan layar web Immy di sini adalah perpaduan antara sistem lama (aplikasi saya) dan sistem baru (aplikasi Anthony).

Mengenai bukti pekerjaan, saya bekerja di industri perhotelan sebagai pembantu rumah tangga di sebuah hotel di Darwin, Northern Territory. Hal ini akan saya ceritakan di postingan tersendiri. Saya bekerja untuk bos selama sekitar tiga bulan. Jika saya sudah memiliki tujuh kuitansi (total 65 hari kerja) yang dikeluarkan setiap dua minggu, saya melamar tahun kedua. Dokumen yang saya kirimkan adalah slip gaji, kontrak kerja, dan ringkasan gaji.

Pada screenshot Bagian 2 di atas, sudah ada opsi tahun ketiga. Pada bagian pendaftaran sebelumnya, jika Anda memilih nomor pemberian visa, isilah tanpa mencantumkan huruf di belakangnya. Jika ada surat di belakang, kita tidak bisa melanjutkan.

Cara Mengurus Visa Working Holiday Australia

Pada bagian Pemeriksaan Kesehatan (Bagian 3), kami memberikan detail kapan dan di mana kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Misalnya, kita menulis “

Extension Of Validity Period For Malaysia Passport Expiring In 2021

Di Australia, kami akan mengisi negara tempat tinggal di bagian 6 karena kami berada di Australia saat melamar.

Jika Anda bekerja di perusahaan kontraktor tenaga kerja, Anda sekarang harus mengisi nomor lisensi Anda. Gampang dicari, tinggal googling aja. Kemudian di bawah ini (SS bukan saya), kita harus mengisi “sampai saat ini”, yaitu sampai tanggal berapa kita ingin bekerja pada majikan tersebut. Saya dapat mengisi tanggal di masa mendatang kapan saya akan berhenti bekerja. Dengan sistem yang baru hal ini tidak memungkinkan lagi, sehingga Anthony mengatakan bisa mengisi tanggal hari ini sambil tetap bekerja untuk majikannya di kemudian hari.

Biaya visa tahun kedua adalah 450 AUD. Metode pembayaran seperti Master, Visa, PayPal dll. memiliki biaya tambahan. Biaya tambahan dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Dari nomor HAP ID yang kita kirimkan, Immi akan mengetahui kapan terakhir kali kita melakukan medical check up. Jika lebih dari satu tahun telah berlalu, Anda harus menjalani pemeriksaan kesehatan lagi. HAP ID akan diterima secara instan, tidak melalui email seperti pada tahun pertama. Pemeriksaan medis di Australia dikatakan menelan biaya sekitar 300 AUD.

What You Need To Know About Work & Holiday Visa 2022

Saya mengajukan visa pada tanggal 26 Juni 2019 pukul 23:00. Menerima email penerbitan visa pada tanggal 28 Juni 2019 pukul 13.00 (2 hari kerja). Meskipun Anthony mengajukan visa pada 2 Juli 2019 pukul 15:00, visa dikeluarkan pada 8 Juli 2019 pukul 11:40 (4 hari kerja).

Ada yang mengatakan proses visa tahun kedua memakan waktu satu atau dua bulan, Anda dapat mengirim email ke [email protected] atau [email protected] untuk memberikan data.

, nomor paspor, nomor referensi aplikasi dan tanggal pengajuan visa. Ada yang mengklaim cara ini lebih efektif karena tidak butuh waktu lama untuk visa keluar. Apakah Anda memiliki rencana untuk liburan di masa depan di Negara Kanguru Australia? Sebelum berwisata ke Sydney Opera House, Circular Quad, Shark Island dan tempat-tempat lain di Australia, ada hal penting yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu. Visa! Apakah Anda sudah tahu cara mengajukan visa Australia? Jika belum, Anda bisa mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini untuk mengajukan visa Australia.

Cara Mengurus Visa Working Holiday Australia

Anda juga dapat memeriksa artikel lain di blog ini untuk menghasilkan visa untuk Amerika Serikat, Eropa (Visa Schengen), Korea Selatan, Jepang, Cina, Selandia Baru, Inggris, Kanada, Rusia, Turki, Dubai, Irlandia, Yordania, Argentina. Taiwan

Work Related Visas In The Uk

Setelah Anda mengumpulkan apa saja persyaratannya, saatnya bertanya bagaimana cara mengajukan visa Australia.

Bagi yang tinggal di Jakarta, bawa persyaratan yang diminta ke Australian Visa Application Centre atau AVAC di Indonesia.

Jika semua persyaratan pembuatan visa diserahkan ke AVAC, Anda akan disarankan untuk membayar biaya administrasi. Perubahan biaya visa biasanya dilakukan dua kali setahun, pada bulan Januari dan Juli. பணம் செலுத்திய பிறகு, ஆஸ்திரேலிய தூதரகத்தின் விண்ணப்ப செயல்முறை நீங்கள் செய்திகளுக்காக காத்திருக்க வேண்டும். அமைவுக் கட்டணம் AUD 150 ரூபாயில் செலுத்தப்பட்டது, மேலும் VPS இலவசம் 165.000 ரூபாய்.

ஆஸ்திரேலியா எலக்ட்ரானிக் டிராவல் அத்தாரிட்டி (etas) இணைக்கப்பட்ட மின்னணு விசாவைப் பயன்படுத்துகிறது. எனவே, நீங்கள் ஆஸ்திரேலியாவுக்குச் செல்லும்போது, ​​கைமுறையாகச் சரிபார்க்காமல் உடனடியாகக் கண்டறியலாம். Tidak ada komentar.

Portal Working Holiday Visa (whv) Australia

Working holiday visa australia adalah, working holiday visa australia for indonesian, bekerja di australia dengan visa working holiday, biaya visa working holiday australia, cara mendaftar working holiday visa australia, kuota working holiday visa australia, harga visa working holiday australia, daftar working holiday visa australia, pengalaman working holiday visa australia, working holiday visa australia, cara working holiday visa australia, cara apply working holiday visa australia

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top