Connect with us

Bayar Kai Access Pakai Ovo

Informasi

Bayar Kai Access Pakai Ovo

Bayar Kai Access Pakai Ovo – Cara membeli tiket kereta api dengan membayar menggunakan Saldo OVO Cash, salah satunya bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access.

Aplikasi KAI Access adalah aplikasi pemesanan tiket kereta api yang resmi dikeluarkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAl) sejak tahun 2014, yang dapat digunakan untuk membeli tiket kereta api jarak jauh, jarak menengah dan lokal/sering.

Bayar Kai Access Pakai Ovo

Bayar Kai Access Pakai Ovo

Terdapat berbagai metode pembayaran untuk membeli tiket kereta api di aplikasi KAI Access, seperti transfer bank, Indomaret, QRIS, e-Wallet (LinkAja dan OVO) dan BCA virtual account.

Aplikasi Kai Access Memudahkan Untuk Memesan Tiket Kereta Api

Sedangkan untuk pembelian tiket KA lokal di KAI Access, pembayaran saat ini hanya tersedia melalui QRIS, KAIPay, LinkAja dan OVO.

Di aplikasi KAI Access versi 4.9.8 terbaru, kini sudah tersedia pembayaran dengan OVO sob, tidak perlu download kode QRIS untuk membayar dengan OVO Cash.

Selain itu, jumlah penumpang yang dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access dibatasi hanya 10 orang dari sebelumnya hanya 4 orang.

Jika Anda belum memiliki aplikasi KAI Access, unduh aplikasi KAI Access sekarang juga di Play Store untuk Android dan AppStore untuk iOS. Setelah menginstal aplikasi KAI Access, daftarkan akun di KAI Access sekarang juga dengan menyiapkan nomor ponsel Anda dan mengaktifkannya. alamat email pertama dan e-KTP.

Ancaman Bahaya

Untuk proses pendaftaran akun di aplikasi KAI Access, pilih tombol Daftar. Kemudian isi informasi identitas Anda termasuk nama lengkap, nomor KTP, email dan nomor ponsel. Selanjutnya, buat password dengan kombinasi huruf, simbol, atau angka. Setelah itu, ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses pendaftaran akun KAI Access.

Untuk melakukan pembayaran dengan OVO di KAI Access, pastikan Anda telah menginstal aplikasi OVO di ponsel Anda. Dan saldo tunai OVO Anda masih cukup untuk membeli tiket kereta api di KAI Access.

Setelah berhasil melakukan registrasi akun di KAI Access Anda dapat membeli tiket kereta api di aplikasi KAI Access dengan membayar menggunakan OVO dengan cara sebagai berikut:

Bayar Kai Access Pakai Ovo

Pada hari perjalanan, Anda tidak perlu lagi mencetak tiket kereta api yang dibeli melalui aplikasi KAI Access. Untuk naik, cukup gunakan boarding pass elektronik di aplikasi KAI Access dan pindai kode QR pada pemindai yang tersedia. meja boarding di stasiun keberangkatan.

Ini Cara Bayar Kereta Lewat Brimo, Gampang Banget!

Selain bisa bayar tiket kereta api di aplikasi KAI Access, saldo OVO kamu juga bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik pascabayar di PLN.

Yakni, beli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access, pembayarannya melalui OVO. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat menikmati perjalanan kereta api Anda. Menurut kabar PT KAI, mulai 1 Januari 2021 loket stasiun hanya melayani penjualan tiket langsung. (go show) Tiket bisa langsung dijual mulai 3 jam sebelum keberangkatan. Jika entri masih tersedia

Pesan tiket online melalui aplikasi KAI Access, www.kai.id, Contact Center 121 dan channel lainnya. Merekomendasikan teman untuk menggunakan layanan belanja online. Karena tempat duduk di kereta terbatas, sobat tidak akan kehabisan tiket.

Nah, bagi sobat yang belum pernah atau bingung membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access dan membayar melalui LinkAja, bisa melihat penjelasannya pada artikel berikut ini.

Cara Menghapus Dan Menonaktifkan Ovo Di Tokopedia Secara Mudah

Seperti sebelumnya, pastikan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi KAI Access di smartphone Anda. Pastikan juga teman-teman Anda sudah mendaftar aplikasi KAI. Akses Jika tidak tersedia, unduh sekarang secara gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi KAI Access, Anda dapat mendaftarkan akun, menyiapkan e-KTP atau kredensial untuk mendaftarkan akun di aplikasi KAI Access, mengisi informasi yang diperlukan dalam formulir aplikasi seperti nama, tanggal lahir, nomor telepon dan diakhiri dengan kata sandi akun

Setelah pendaftaran berhasil Buka aplikasi KAI Access. Teman-teman juga bisa memilih jenis kereta yang diinginkan. untuk kereta jarak jauh Anda dapat memilih menu “Kereta Antar Kota”, sedangkan kereta lokal adalah “Kereta Antar Kota”. Dalam contoh ini, kami akan memilih Kereta Lokal seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Bayar Kai Access Pakai Ovo

Setelah mengisi stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal perjalanan dan jumlah penumpang (Mulai Juni 2022, 1 akun KAI Access dapat membeli tiket hingga 10 (sepuluh) orang jika sobat update aplikasi KAI Access versi terbaru), klik Cari. Maka Anda perlu memilih waktu keberangkatan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Pengalaman Naik Ka Lokal Ke Bandung (jadwal, Rute, Harga Tiket)

Setelah memilih waktu keberangkatan Anda akan diarahkan ke halaman baru dengan rincian perjalanan. detail kontak dan detail penumpang Setelah yakin dengan informasi yang ditampilkan Tekan tombol/menu. “Melanjutkan”

Setelah itu kita akan masuk ke halaman baru. Kemudian kita dapat memilih mobil dan nomor kursi dari menu. “Ketuk untuk mengganti kursi” setelah memilih gerbong dan nomor kursi yang diinginkan. Ikuti daftar periksa atau lihat menu yang ditandai dengan panah pada gambar di bawah ini. Kemudian pilih Bayar Sekarang.

Langkah selanjutnya adalah proses pembelian. Di menu ini ada dua pilihan: Gunakan LinkAja (terhubung langsung dengan aplikasi LinkAja) dan QRIS yang akan memberikan kode QR yang bisa kita bayar dengan aplikasi tersebut. Berbagai platform e-money seperti LinkAja, Ovo, Gopay, Shopeepay dan Dana.

Jika Anda akan membayar dengan LinkAja, Anda dapat memilihnya dari menu “LinkAja”, kemudian Anda akan diarahkan ke halaman baru seperti gambar di bawah ini.

Cara Beli Tiket Kereta Api Pakai Ovo Di Aplikasi Kai Acces

Sebelum membayar, pastikan sobat sudah menginstal dan mendaftarkan LinkAja. Pastikan Anda memiliki saldo minimum yang sama dengan harga tiket. Pilih menu pembayaran Dan proses pembayaran akan dilanjutkan ke aplikasi LinkAja.

Jika pembayaran yang ditentukan sudah benar, pilih Confirm. Masukkan kode PIN aplikasi LinkAja yang terdiri dari 6 digit. Selamat kepada teman-teman yang sudah berhasil membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access dengan membayar melalui LinkAja untuk memesan tiket. Lihat menu tiket di halaman muka aplikasi KAI Access.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, selain LinkAja, kamu juga bisa membayar tiket kereta api di KAI Access menggunakan Ovo, Shopeepay, Gopay, dan Dana. Metode pembayaran menu bukan pilihan menu “LinkAja”, melainkan pemilihan menu “QRIS”. itu, Anda akan dibawa ke halaman baru seperti pada gambar di bawah ini.

Bayar Kai Access Pakai Ovo

Pilih download QRIS, jadi QRIS dengan barcode untuk beli tiket KA melalui KAI Access sudah tersimpan di ponsel Anda. Yang harus Anda lakukan adalah membayar dengan Ovo, Shopepay, Gopay atau Dana.

Belum Ada Pengembalian Dana Dari Kai Untuk Transaksi Gagal Di Kai Access

Jika ingin membayar dengan Ovo, buka aplikasi Ovo dan pilih Pindai seperti gambar di bawah ini.

Setelah itu anda akan dibawa ke halaman baru seperti pada gambar di bawah ini. Untuk scan pembayaran dengan kode QRIS yang sudah kita download tadi. Pilih menu yang dilingkari pada gambar di bawah ini.

Periksa terlebih dahulu apakah jumlah yang harus dibayar sudah benar. Jika sudah benar, pilih Bayar lalu masukkan PIN Ovo Anda. Bagaimana dengan tiket kereta api Anda? Untuk melihat tiket yang telah kami beli, silakan lihat menu “Tiket” di halaman muka aplikasi KAI Access.

Untuk pembayaran menggunakan Shopeepay, Gopay, Dana atau LinkAja menggunakan kode QRIS, cara ini hampir sama dengan pembayaran menggunakan Ovo.

Cara Tarik Saldo Gopay, Ovo, Dana Dan Linkaja Non Verifikasi Ke Rekening Bank

Selain menggunakan LinkAja, Shopeepay, Gopay, dan Dana, mulai 18 November 2021, pembayaran tagihan dan berbagai layanan KAI di aplikasi KAI Access juga dapat menggunakan KAIpay. KAIpay adalah dompet digital yang dikeluarkan oleh PT Kereta. Api Indonesia (Persero), juga dikenal sebagai KAI

Berikut cara booking tiket kereta di aplikasi KAI Access menggunakan LinkAja, Ovo, Shopeepay, Gopay dan Dana. Saya berharap ini akan berguna untuk semua orang.

Bayar kai access pakai dana, kai access apk, kai access, bayar kai pakai ovo, tiket kereta kai access, kai access promo, bayar kai access pakai qris, pt kai access, kai access online, bayar kai access pakai shopeepay, kai access tiket, kai access lokal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top