Connect with us

Rumah Gemuk Bedugul

Rumah Gemuk Bedugul Bali

Wisata Bali

Rumah Gemuk Bedugul

5 Keunikan Rumah Gemuk Bedugul

Bagaimana rasanya makan di sebuah tempat mewah ala negeri dongeng? Makan dengan latar yang sangat estetik pastinya akan membuat selera makan semakin bertambah. Salah tempat makan yang sangat direkomendasikan jika datang ke Bali adalah Rumah Gemuk Bedugul.

Rumah Gemuk Bedugul Bali

Foto instagram : @rumahgemukbali

Restoran ini benar-benar memberikan nuansa yang begitu menawan. Selain menyajikan tempat makan, Rumah Gemuk juga disewakan sebagai gedung untuk event wedding atau acara photoshoot. Anda yang memang menyukai makan di tempat indah, Rumah Gemuk Bali ini wajib dikunjungi.

Keunikan Rumah Gemuk

Rumah Gemuk Bali adalah salah satu restoran yang unik dan menjadi tempat piknik untuk pasangan atau keluarga. Konsep dari Rumah Gemuk ini adalah wisata dan restoran. Konsep dari restoran ini adalah bangunan yang dibuat dari bahan kaca.

Ada dua lantai yang tersedia dan dekorasi sepenuhnya menggunakan hiasan bunga yang cantik dan estetik. Ada beberapa keunikan yang ditonjolkan dari Rumah Gemuk Bedugul, di antaranya adalah:

1. Menyaksikan Pemandangan yang Menawan

Meskipun konsepnya Rumah Gemuk adalah restoran, namun tempat ini tidak hanya menyajikan makanan sebagai nilai utamanya. Ada sebuah pemandangan yang memukau untuk disaksikan, yakni pesona Danau Bratan.

Danau yang letaknya ada di Bukit Bedugul ini bisa terlihat dari restoran. Anda bisa  berfoto-foto dengan pemandangan khas Rumah Gemuk Bedugul karena memang  keunikan dari restoran ini adalah panorama alamnya yang menakjubkan.

2. Interior yang Berkelas

Selain mempunyai pemandangan yang mempesona, Rumah Gemuk juga memiliki interior klasik dan mewah. Hampir semua sudut ruangan dalam restoran penuhi dengan hiasan tanaman-tanaman dan bunga yang begitu cantik.

Ada juga hiasan indah lainnya seperti lampu dengan desain mewah tergantung di atas ruangan. Dengan dekorasi yang elegan inilah, maka tidak heran apabila Rumah Gemuk menjadi alternatif tempat untuk menggelar pernikahan.

3. Makan Ala Kebun

Selain interior ruangan dalamnya yang indah dan berkelas, Anda akan diajak makan di sebuah kebun namun konsepnya dalam ruangan.  Ada sebuah area yang desainnya dibuat seperti kebun. Di ruangan ini, Anda bisa memesan makanan dengan nuansa piknik.

Anda dan keluarga bisa makan di atas yang rerumputan kebun yang hijau dan asri. Menariknya, bagi Anda yang ingin makan dengan konsep piknik, ada juga lho menu khas restoran yang mendukung. Ya, ada dua menu paket yang pihak restoran sediakan.

Namanya adalah menu paket “Pik.Nik For 2” jika Anda datang berdua saja bersama teman atau pasangan. Untuk menu Pik.Nik for 2, harga yang dibanderol adalah Rp 250.000 dengan isi dua hidangan utama dan minuman, snack, kudapan manis, beserta air putih.

Sementara jika Anda datang dengan 4 orang teman, maka pilihlah menu Pik.Nik For 4 dengan tarif Rp 480.000. Jumlah makanan yang tersedia hampir sama dengan Pik.Nik for 2 hanya saja menu menjadi lebih banyak karena untuk 4 orang.

4. Hunting Spot Foto

Anda yang suka berburu spot foto menarik, cobalah untuk datang ke Rumah Gemuk Bedugul ini karena di restoran ini ada banyak sekali spot foto yang bisa Anda buru. Mulai dari restoran lantai atasnya yang estetik, dengan dekorasi bunga hingga lantai bawah dengan konsep kebunnya.

Selain bagian dalam ruangan yang indah, Anda juga bisa menjelajahi luar ruangan yang menarik. Ruangan  outdoor di tempat wisata menawarkan pemandangan Danau Beratan Bedugul dan pemandangannya yang mempesona.

Selain itu, ada juga spot foto yang menjadi favorit banyak pengunjung, yakni jembatan rumah kaca. Di jembatan unik ini, ada latar belakang indah berupa pemandangan Bukit Bedugul dan hamparan danau Beratan yang luas.

5. Mencicipi Menu Makanan yang Ekslusif

Namanya juga restoran, sayang dong kalau datang ke Rumah Gemuk tidak merasakan menu makanannya yang lezat. Nah, Rumah Gemuk sendiri mempunyai 2 konsep untuk menikmati makan. Pertama, adalah Picnic Dining untuk Anda yang ingin makan dengan nuansa berkebun.

Konsep menu makanan Picnic Dining ini sajian menunya lebih praktis. Pengelola menyajikan makanan dengan kemasan paper bag dan glass jar. Nah, kalau Anda ingin makan dengan elegan, maka pesan saja konsep makanan Table Service.

Untuk Table Service Dining, maka konsep makanan yang disajikan lebih eksklusif dan cara makannya pun di atas meja, berbeda dengan Picnic Dining.

Menu Makanan di Rumah Gemuk Bedugul

Awalnya, Rumah Gemuk adalah sebuah tempat yang disewakan untuk menggelar resepsi pernikahan. Namun dikarenakan pandemi COVID-19, pihak pengelola mencoba mengubah strategi agar bangunan tetap bisa difungsikan.

Pengelola kemudian mengubah konsep Rumah Gemuk menjadi restoran. Saat dibuka menjadi restoran dan dibuka untuk umum, banyak sekali pengunjung yang berdatangan ke restoran ini. Bagi yang ingin makan di Rumah Gemuk, maka minimal pembelian yang diwajibkan adalah Rp 100.000.

Beberapa menu utama yang tersedia di Rumah Gemuk Bedugul Bali yang bisa dipilih adalah:

–       Chicken salad dengan dressing honey mustard

–       Nasi goreng ayam atau babi

–       Thai basil chicken dengan telur dan nasi jasmin

–       Caesar salad dengan grilled chicken dan bacon

–       Chicken cashew dengan nasi jasmin

Sementara menu snack dan kudapan untuk paket Picnic Dining For 2 atau For 4 adalah:

–       Spring Rolls

–       Potato Salad

–       Fries and Dip Truffle

–       Fudge Brownie

–       Cookies

–       Churros

Adapun untuk pilihan minuman paket Picnic Dining adalah:

–       Coffee

–       Juice

–       Stroberi Latte

–        Soda

–        Ice Tea

–        Iced Lemon Tea

Nah, kalau Anda ingin merasakan makanan dan minuman dalam paket Table Service Dining, maka opsi hidangan yang bisa Anda pilih  adalah:

–       Tom Yum Soup

–       Hawker Pad Thai

–       Wagyu Arrabbiata

–       Thai Red Curry

–       Truffle Soup,

–       French Press Coffee

–       Alternative Milk Latte

–        Slow Pressed Juice

Harga yang dibanderol pada setiap menu dari Table Service Dining adalah Rp 42.000, sementara minuman Rumah Gemuk Bedugul harga yang ditawarkan start from Rp 25.000.

Lokasi

Penasaran ada di mana Rumah Gemuk Bedugul ini? Jadi, restoran estetik Bali satu ini bisa Anda temukan di Jalan Drupadi, Kelurahan Candikuning tepatnya di Kecamatan Tabanan.

Lokasi restoran Rumah Gemuk sendiri cukup jauh jika dijangkau dari Kota Denpasar. Namun, perjalanan Anda pastinya akan terbayar seketika setelah melihat indahnya restoran Rumah Gemuk yang megah dan mewah.

Dari Denpasar, Anda bisa arahkan kendaraan ke Jl. Pulau Ambon dan menuju ke Jl. Diponegoro. Setelah itu, ambil arah  ke Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk hingga bertemu dengan Jl. Pancasari – Baturiti. Baru setelah itu Anda bisa teruskan menuju ke Jl. Baturiti Bedugul.

Dari Jl. Baturiti Bedugul ini, Anda bisa belok sedikit ke kiri sampai bertemu Jl. Raya Bedugul. Cobalah untuk belok kiri ke Jl. Drupadi dan tujuan Rumah Gemuk yang Anda cari ini ada di sebelah kanan.

Rumah Gemuk Bedugul sendiri buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00, karena memang sedang masa pandemi. Rencananya pengelola akan menyiapkan live music untuk memeriahkan suasana restoran sambil menunggu pandemi usai.

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Wisata Bali

  • Wisata Bali

    Pantai Sanur

    By

    Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi pantai mengagumkan dan membuat siapa saja betah berada...

  • Wisata Bali

    Bird Park Bali

    By

    Selain terkenal akan wisata pantai yang memberikan kesan menyenangkan, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang...

  • Wisata Bali

    Pantai Pandawa Bali

    By

    Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki kilas balik cerita yang menarik sebelum resmi...

  • Wisata Bali

    Wisata di Bali

    By

    Bali memang identik dengan keindahan pantai yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Selain pantai,...

  • Wisata Bali

    Pantai Balangan

    By

    Nama Pantai Balangan mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Ini wajar terjadi karena pantai satu...

To Top