Connect with us

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Wisata Bali

Pantai Dreamland

Deretan pantai cantik di Pulau Dewata tak hanya populer di kalangan warga Indonesia tapi juga mancanegara. Bagi para wisatawan yang saat ini sedang merencanakan liburan ke Bali dan ingin berkunjung ke pantai, Pantai Dreamland adalah salah satu destinasi menarik untuk didatangi.

Lokasi Pantai

Alamat pantai cantik ini adalah di sebuah desa kecil bernama Pecatu, yang ada di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bandung, Pulau Bali. Karena berada di Desa Pecatu, pantai ini disebut juga dengan Pantai Dreamland Pecatu.

Jika pernah berkunjung ke objek wisata sejarah Garuda Wisnu Kencana, pantai ini berada cukup dekat dengannya, yaitu berjarak sekitar 10,5 km, yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 22–30 menit menggunakan kendaraan. Sedangkan dari Pura Luhur Uluwatu yang terkenal, pantai ini berjarak 12 km.

Bagi wisatawan yang baru pertama berkunjung, pantai ini sepertinya cukup sulit untuk ditemukan. Pasalnya, lokasi persisnya ada di area perbukitan yang terpencil bernama Bukit Ungasan Pecatu, yang sebelumnya harus melewati dulu Kawasan New Kuta Golf atau dikenal dengan kompleks Bali Pecatu Graha.

Sangat disarankan untuk datang bersama orang yang sudah pernah datang ke pantai ini, atau bertanya langsung ke penduduk setempat agar tidak salah jalan. Bisa juga dengan mengajak teman, kenalan, atau saudara yang asli orang Bali.

Namun jika tetap ingin datang sendiri dan ingin menggunakan GPS, sebaiknya gunakan kartu provider yang sinyalnya kuat dan stabil. Jika tidak, waktu berkunjung akan habis di jalan dan bahkan bisa terserat.

Pantai Dreamland

Foto Instagram: @pesonaid_travel

Jam Operasional

Pantai ini sebenarnya tidak memiliki jam operasional resmi, alias bisa dikunjungi kapan saja selama 24 jam per 7 hari. Namun karena lokasi yang terpencil dan tidak ada lampu di area pantai, sebaiknya wisatawan hanya datang saat masih terang, yaitu di antara pagi hingga sore hari sebelum maghrib.

Aktivitas Menarik di Pantai Dreamland

Menjadi salah satu objek wisata yang cocok untuk dikunjungi wisatawan berbagai usia dan kalangan, Pantai Dreamland Bali menawarkan para wisatawan untuk melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti berikut:

1. Melihat Indahnya Mentari dan Senja

Hal pertama yang terlintas di pikiran banyak orang saat mendengar kata “pantai” tentu saja adalah melihat sunrise dan sunset. Keduanya memang sangat indah apalagi jika berpadu dengan suara gemuruh ombak, angin sepoi-sepoi, dan air laut yang berwarna biru kehijauan.

Bagi wisatawan yang ingin berburu pemandangan intragenic seperti ini, Pantai Dreamland adalah salah satu tempat terbaik di Bali yang bisa dikunjungi, baik sendiri atau pun beramai-ramai.

Selain itu, lokasi yang terpencil menjadikan pantai ini sangat cocok untuk relaksasi, karena wisatawan yang datang tidak sebanyak Pantai Kuta. Karena tidak padat pengunjung, suasana pantai masih bersih dari sampah dan indahnya pemandangan benar-benar bisa dinikmati.

2. Fotografi

Suka berburu foto indah dan unik saat liburan? Maka kamera dengan kualitas mumpuni adalah item wajib yang harus dibawa saat berkunjung ke pantai ini.

Ada banyak spot kece yang bisa diabadikan dalam bentuk gambar lho, mulai dari indahnya mentari dan senja, pantai berwarna putih dengan kerang-kerang kecil, hingga tebing karang kokoh yang menjulang tinggi di sekitar pantai serta batu karang putih yang muncul dari permukaan laut.

Ada juga bentangan garis pantai indah yang merupakan perpaduan antara pasir dan air biru laut, beberapa deret pohon, serta gulungan ombak besar dengan air jernih yang menyapu pasir pantai.

3. Surfing

Selain kegiatan umum seperti bermain pasir, berjemur, merekam video dan berfoto, surfing adalah kegiatan lain yang bisa dilakukan saat berada di Pantai Dreamland.

Gulungan ombak yang bagus dan dengan kecepatan angin yang ideal membuat pantai ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para peselancar asing. Sedangkan untuk wisatawan yang sekedar ingin berenang atau bermain air, sebaiknya hanya di tepian dan tidak ketengah, terutama untuk anak-anak.

4. Snorkelling

Bagi wisatawan yang belum memiliki cukup nyali untuk menerjang ombak, snorkelling adalah alternatif untuk bersentuhan langsung dengan laut sekaligus bisa melihat taman bawah laut yang dipenuhi dengan aneka jenis terumbu karang, ikan kecil warna-warni, dan sejumlah hewan laut lainnya.

Fasilitas Pantai Dreamland

Sejumlah wisatawan menyebut pantai ini dengan nama “The New Kuta Bali”, karena keindahan dan fasilitasnya yang mirip dengan pantai Kuta. Jangan salah, meski terpencil, pantai ini masuk ke kawasan elit Uluwatu dan Jimbaran lho, yang membuatnya memiliki banyak fasilitas seperti berikut ini:

1. Penginapan Mewah

Selain hamparan pasir putih dan air, pemandangan pertama yang akan langsung menarik mata para wisatawan saat berkunjung ke pantai ini adalah deretan resort mewah di sekitar pantai.

Meski disebut resort, tapi penginapan ini tak kalah nyaman dan classy dari hotel bintang 5 yang ada di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya.

Resort ini bahkan bukan milik orang sembarangan, karena dimiliki oleh Tommy Soeharto yang merupakan anak kandung dari bapak Soeharto yang merupakan mantan presiden kedua Indonesia.

Nama dari resort ini sendiri adalah “Pecatu Indah”. Saking terkenalnya resort ini, banyak pelanggan resort yang menyebut Pantai Dreamland dengan nama Pantai Tommy Soeharto.

Fasilitas dari resort ini sendiri sangat lengkap, mulai dari kamar aneka tipe, kolam renang, restoran, ruang spa, hingga bar dan lapangan golf. Tapi selain Resort Pecatu Indah, ada juga tempat penginapan lain berupa cottage, villa, dan bungalow yang harganya lebih ramah anggaran.

2. Perahu Kayu

Bagi para wisatawan yang ingin melihat laut lebih dekat tapi tak ingin bersentuhan dengan air, ada perahu kayu yang bisa disewa dengan tarif yang cukup beragam, tergantung berapa banyak orang yang menaikinya.

3. Peralatan Selam dan Selancar

Selain perahu, pengelola pantai juga sudah menyiapkan peralatan selam dan selancar lengkap untuk para wisatawan, jadi tidak perlu repot membawa dari rumah. Bahkan jika beruntung, pengunjung bisa menemukan orang yang menyewakan peralatan memancing yang katanya tidak setiap hari ada.

4. Tempat Makan

Sudah puas bermain dan merasa lapar? Area pantai ini juga dipenuhi dengan tempat makan yang bisa dipilih sesuai dengan isi dompet, mulai dari yang sederhana hingga yang mewah.

Jadi, untuk para wisatawan yang kebetulan tidak membawa bekal makanan, bisa langsung datang ke salah satu tempat makan di pantai ini. Anda bisa memilih menu mulai dari hidangan tradisional Bali, makanan khas daerah lain di Indonesia, hingga makanan western.

Harga Tiket Masuk dan Parkir

Dibanding beberapa destinasi wisata Bali lainnya, tiket masuk Pantai Dreamland termasuk sangat bersahabat. Wisatawan yang ingin masuk ke lokasi pantai ini hanya perlu membeli tiket seharga Rp 20.000 per mobil dan Rp 5.000 per motor.

Jadi, harga tiketnya dihitung per kendaraan, bukan per orang. Artinya, harga tiket ini sudah termasuk biaya parkir. Bagi wisatawan yang menghabiskan waktu seharian di pantai ini, tiket kendaraannya juga tidak akan bertambah setiap jam seperti di mall atau tempat wisata lain.

Jika tak ingin datang ke Pantai Kuta karena sudah terlalu sesak, Pantai Dreamland adalah alternatif yang bagus untuk dicoba. Harga tiketnya termasuk murah namun dengan fasilitas pantai yang lengkap, dan jika ingin menikmati keindahan pantai lebih lama, ada berbagai penginapan yang bisa dipilih sesuai anggaran.

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Wisata Bali

  • Wisata Bali

    Pantai Sanur

    By

    Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi pantai mengagumkan dan membuat siapa saja betah berada...

  • Wisata Bali

    Bird Park Bali

    By

    Selain terkenal akan wisata pantai yang memberikan kesan menyenangkan, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang...

  • Wisata Bali

    Pantai Pandawa Bali

    By

    Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki kilas balik cerita yang menarik sebelum resmi...

  • Wisata Bali

    Wisata di Bali

    By

    Bali memang identik dengan keindahan pantai yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Selain pantai,...

  • Wisata Bali

    Pantai Balangan

    By

    Nama Pantai Balangan mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Ini wajar terjadi karena pantai satu...

To Top