Connect with us

Pantai Green Bowl

pantai green bowl uluwatu

Wisata Bali

Pantai Green Bowl

Ingin Liburan? Pantai Green Bowl Bisa Jadi Solusi, Ini Dia Penjelasannya!

Pantai Green Bowl memang masih asing di telinga para wisatawan dan lebih terkenal dengan nama Pantai Cliff. Keberadaannya bisa dibilang tersembunyi, namun justru inilah yang membuat keindahannya tetap terjaga. Penasaran bagaimana review lengkapnya? Simak sampai akhir, ya!

pantai green bowl uluwatu

Foto Instagram: @gedebalirental

Lokasi Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl Bali terletak di titik paling selatan Pulau Bali. Lebih tepatnya ada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung Bali. Green Bowl ini juga berdekatan dengan pantai pasir putih lainnya seperti Pandawa dan Melasti Ungasan.

Nah, Anda bisa mengarahkan kendaraan melalui jalan raya yang searah dengan Pura Luhur Uluwatu Bali. Lalu, bagaimana cara ke sana jika tidak memiliki kendaraan? Gampang, ada beberapa opsi di antaranya adalah menyewa sepeda motor dengan harga Rp. 75.000 per hari atau mobil dengan harga Rp. 225.000 per 12 jam.

Apabila ingin lengkap dengan supir untuk membimbing rute, maka Anda harus membayar Rp. 325.000 per 12 jam. Jika Anda ingin menghemat biaya maka bisa berangkat sendiri dari arah Denpasar, kemudian menuju ke GWK (Taman Garuda Wisnu Kencana).

Dari sana, Anda akan bertemu perempatan, belok ke arah kiri jalan saja. Tidak jauh kok, sekitar 3 km setelahnya Anda akan menemukan papan petunjuk jalan ke Green Bowl Beach ini. Ikuti saja petunjuk tersebut dan Anda akan masuk ke Hotel Bali Cliff.

Ambil jalan sebelah kiri jika ingin langsung menuju pantainya. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk pergi ke Pantai Green Bowl?

Aktivitas Seru yang Bisa Dinikmati di Pantai Green Bowl

Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa dinamai Green Bowl? Secara singkat artinya adalah mangkok hijau yang mana saat air surut, maka batu karang yang ada di sana ditumbuhi oleh lumut hijau dan membentuk mangkok.

Selain itu, banyak wisatawan yang mengandaikan pantai ini seperti mangkok yang berwarna hijau jika dilihat dari atas tebing. Lalu, apa saja sih aktivitas yang bisa dinikmati di Pantai Green Bowl ini?

1. Olahraga Melewati Ratusan Anak Tangga

Pertama selain berlibur, Anda juga berolahraga karena akan melewati ratusan anak tangga yang ada di bawah Pura Batu Pegeh.  Jika ditotal ada sekitar 328 anak tangga. Namun jangan salah, pemandangan sekitar cukup asri sehingga bisa mengurangi rasa lelah Anda. Ketika sampai di lokasi, lelah Anda akan terbalas dengan menyaksikan secara langsung keindahan ombak di Pantai Green Bowl.

2. Bermain Selancar Air

Nah, aktivitas seru kedua yang wajib Anda coba adalah bermain selancar air. Surfing menjadi aktivitas favorit yang dilaksanakan oleh mayoritas wisatawan ketika berkunjung ke sana. Terlebih wisatawan mancanegara, mereka ingin memacu adrenalin dengan ombak yang cukup besar.

Aktivitas selancar ini bisa Anda lakukan baik di pagi ataupun sore hari pukul 15.00 dan berakhir menjelang senja. Jika sudah melewati jam tersebut, air akan surut dan nelayan akan mulai mencari ikan, sehingga sudah tidak asyik jika bermain selancar.

3. Menjelajah Gua

Pantai Green Bowl Bali Cliff juga dikelilingi oleh karang yang di dalamnya terdapat gua, lho. Namun, Anda tetap harus berhati-hati ya, karena di dalamnya terdapat banyak kelelawar dan ada beberapa sesajen untuk upacara keagamaan. Jadi, Anda tidak boleh merusaknya.

Gua ini biasanya dijadikan tempat ibadah ketika bulan purnama tiba. Jika Anda tetap ingin memasukinya, lebih baik di siang hari agar terlihat terang. Sebaliknya, jangan masuk ketika matahari sudah terbenam karena kelelawar mulai terbang keluar.

Goa ini juga sangat instagramable lho, jadi Anda bisa mengambil foto terbaik dan diunggah media sosial favorit.

4. Snorkeling

Nah, terakhir, Anda bisa menikmati keindahan bawah laut. Terdapat banyak karang, bebatuan dan jenis ikan yang memanjakan mata. Lebih asyik lagi jika dilakukan bersama teman-teman.

5. Berenang

Pergi ke pantai, tidak lengkap rasanya jika tidak menyentuh air. Apabila tidak berani ke tengah atau menikmati keindahan bawah laut, maka cukup berenang di pantai saja dengan air yang tenang. Dijamin deh liburan Anda semakin menyenangkan.

6. Bermain Pasir

Ketika berkunjung ke sini, Anda akan disuguhkan dengan pantai yang putih, bersih, dan indah. Anda bisa mengajak anak-anak pergi ke sini untuk bermain pasir sepuasnya.

Nah, bagaimana apakah Anda sudah memikirkan ingin melakukan apa di Pantai Green Bowl ini? Jika sudah, segera persiapkan peralatannya, ya!

Fasilitas yang Ada

Perlu diketahui karena Pantai Green Bowl ini lokasinya cukup tersembunyi, maka belum banyak makanan yang bisa Anda nikmati di sana. Hanya ada warung kecil yang letaknya di atas tebing. Sebagai opsi, Anda bisa membawa perbekalan makanan dan minuman sendiri.

Tapi ingat ya, jangan sampai meninggalkan sampah di sana karena bagaimanapun juga harus tetap menjaga kelestarian alam. Lalu, bagaimana dengan area parkir? Pastinya agak jauh dari pantai ya karena seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda perlu menaiki ratusan anak tangga terlebih dahulu.

Jadi, bisa disimpulkan jika belum ada akses sepeda motor atau mobil yang langsung bisa diarahkan ke tepian pantai. Walaupun begitu, hal ini tidak mengurangi niat Anda untuk pergi ke sana, kan?

Di sana juga belum ada tempat penyewaan alat-alat snorkeling atau diving, jadi Anda harus membawanya dari rumah atau penginapan masing-masing. Jika Anda berkunjung ke sana, pemandangan orang membawa selancar melewati anak tangga tidak akan asing lagi.

Untuk fasilitas MCK (Mandi, cuci, dan kakus) sudah disediakan, kok. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika ingin membersihkan diri dan berganti pakaian setelah berenang.

Jadi, dari beberapa penjelasan di atas, bisa dibilang fasilitas di sini memang belum lengkap, tapi justru inilah yang menjadi keunikannya, menikmati alam yang benar-benar masih asri. Jangan khawatir soal penginapan ya, karena di sekitar sana ada hotel.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Berdasarkan pengalaman ke Pantai Green Bowl, harga tiket dibanderol Rp. 5.000 yang nantinya akan digunakan masyarakat setempat, untuk melakukan perawatan Pura Batu Begeh yang letaknya ada di sekitar pantai.

Sedangkan untuk jam operasional Anda bisa mengunjungi pantai ini kapanpun alias 24 jam, jadi tidak terpatok baik pagi, siang, sore, ataupun malam. Namun, untuk menyaksikan pemandangan yang lebih indah, sebaiknya Anda berangkat pada dini hari agar bisa menikmati sunrise atau sore agar bisa bertemu dengan sunset.

Jangan lupa ya setelah pulang dari sana Anda harus membawa oleh-oleh untuk orang tersayang di rumah. Anda bisa membelinya di sekitar hotel atau bisa juga ke tempat langganan jika sudah pernah ke Bali sebelumnya.

Segera nikmati kesempatan ini dengan pergi ke Pantai Green Bowl. Nikmati pemandangannya yang  asri, indah, dan memanjakan mata. Refresh otak dan badan sebelum kembali beraktivitas. Ingat menyayangi diri sendiri itu juga penting, jadi ambil space sejenak dan berliburlah.

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Wisata Bali

  • Wisata Bali

    Pantai Sanur

    By

    Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi pantai mengagumkan dan membuat siapa saja betah berada...

  • Wisata Bali

    Bird Park Bali

    By

    Selain terkenal akan wisata pantai yang memberikan kesan menyenangkan, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang...

  • Wisata Bali

    Pantai Pandawa Bali

    By

    Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki kilas balik cerita yang menarik sebelum resmi...

  • Wisata Bali

    Wisata di Bali

    By

    Bali memang identik dengan keindahan pantai yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Selain pantai,...

  • Wisata Bali

    Pantai Balangan

    By

    Nama Pantai Balangan mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Ini wajar terjadi karena pantai satu...

Popular Post

Wisata Bali

Pantai Sanur

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Wisata di Bali

Penulis Artikel

To Top