Connect with us

Pantai Nyang-Nyang

pantai nyang nyang

Wisata Bali

Pantai Nyang-Nyang

Bali menjadi salah satu tujuan plesiran yang diidam-idamkan banyak orang, terutama destinasi pantai. Rekomendasi pantai yang cukup menarik dikunjungi selagi di Pulau Dewata ialah Pantai Nyang-Nyang. Saat berwisata kemari, para pengunjung seakan-akan merasa sedang liburan di surga dunia.

Keindahan alamnya luar biasa mengagumkan. Untuk itu, cobalah membawa serta kamera kesayangan ketika berlibur guna mengambil momen terbaik selama berkunjung. Akan lebih menarik lagi jika berlibur bersama keluarga maupun teman-teman.

pantai nyang nyang

Foto instagram: @traffic_rus

Lokasi

Bukan hal sulit menemukan destinasi plesiran yang begitu tersohor di Pulau Seribu Pura ini. Walaupun masih tergolong sebagai pantai tersembunyi, akan tetapi tidak mustahil untuk berkunjung kemari. Keindahan pantai ini bisa disepadankan dengan Pantai Kuta, Pandawa, maupun Tanjung Benoa.

Letak Pantai Nyang-Nyang Bali ada di Karang Boma, Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Saat hendak melancong kemari, pastikan dilakukan ketika musim kemarau. Karena jika berkunjung di musim penghujan, maka jalanan bisa semakin licin.

Rute Menuju Lokasi

Lokasi menuju letak pantai ini cukup gampang diakses, bahkan rutenya juga mudah diingat. Setidaknya ada tiga rute yang bisa dipilih untuk bisa sampai ke lokasi plesiran tujuan ini. Beberapa rute tersebut di antaranya seperti berikut:

1. Rute Pertama

Rute pertama mengambil titik keberangkatan dari Pantai Gunung Payung. Dari lokasi ini, pengunjung dapat mengambil arah menuju Jl. Dharmawangsa. Selanjutnya, ambil arah ke Ungasan. Lanjutkan dengan masuk ke Jalan Raya Uluwatu.

Setelahnya, ambil arah kiri ke Jl. Batu Nunggalan. Jalan terus nantinya akan menjumpai pintu masuk ke arah pantai tersebut. Rute ini cukup mudah dihafalkan karena tidak terlalu ribet, bahkan bagi yang baru berada di Bali pun sudah bisa menghafalkan rute ini.

2. Rute Kedua

Untuk rute kedua akan mengambil titik keberangkatan dari Pantai Morabito. Nantinya bisa langsung mengemudikan kendaraan menuju Jl. Pantai Bingin. Selanjutnya, putarkan kendaraan menuju Jl. Raya Uluwatu Pecatu lalu pilih jalan ke arah Jl. Batu Nunggalan dan sampailah Anda ke pantai tujuan.

3. Rute Ketiga

Rute ketiga mengambil titik keberangkatan dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dari lokasi ini, maka pengunjung bisa mengambil arah menuju Jl. Dharmawangsa, kemudian ambil arah ke Jl. Toya Ning 1. Setelahnya, lanjutkan ke Jl. Raya Uluwatu Pecatu dan ambil arah Jl. Batu Nunggalan.

Spot Wisata

Tidak sedikit hal menarik yang bisa dilakukan ketika berwisata ke pantai ini. Tentunya untuk mengisi waktu liburan, Pantai Nyang-Nyang bisa menjadi pilihan paling opsional. Berikut merupakan hal-hal yang dapat dinikmati dari pantai ini:

1. Mengumpulkan Kulit Kerang

Kegiatan cukup menarik yang bisa dilakukan pengunjung di lokasi wisata ini ialah mengumpulkan kulit kerang yang bertaburan butiran pasir. Kegiatan ini akan sangat asyik dilakukan, apalagi jika membawa serta anak-anak. Mungkin sudah terbayangkan betapa menyenangkannya berlibur membawa mereka.

Mereka pastinya akan merasa sangat senang bermain di tepian pantai senyaman ini. Selain itu, ragam kulit kerang di tempat ini begitu bervariasi, baik dari segi warna maupun ukuran. Pengunjung juga diperkenankan untuk mengoleksinya menjadi pernak-pernik pajangan rumah maupun perhiasan.

2. Bermalam di Bubble Hotel

Membayangkannya saja sudah terasa menyenangkan. Saat berlibur ke Pantai Nyang-Nyang Bali, maka pengunjung dapat coba bermalam di Bubble Hotel. Bermalam di tempat seperti ini tentu akan memberikan pengalaman berbeda sekaligus unik dibanding bermalam di penginapan umum lainnya.

BACA JUGA!!!  Tegalalang Rice Terrace

Bubble Hotel mengusung konsep gelembung sabun dengan bentuk transparan sebagai kamar tidur. Sambil beristirahat nantinya pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sekitar yang sangat mengagumkan. Tentu saja hal tersebut karena Bubble Hotel terletak di bibir pantai.

3. Tempat Menyelenggarakan Pernikahan

Bagi yang ingin menyelenggarakan acara pernikahan layaknya artis ternama seperti Adipati Dolken dan Canti Tachril, Dimas Anggara, dan Nadine Chandrawinata atau Revalina S Temat dan Rendy Aditya Gunawan, maka cobalah menjadikan Pantai Nyang-Nyang sebagai pilihan.

Pernikahan yang diselenggarakan di bibir pantai ini, nantinya akan menempatkan mempelai di panggung yang menghadap laut. Terlebih pantai ini juga masih cukup privat sehingga bisa menjadikan acara lebih sakral dan penuh momen bahagia.

4. Surfing

Tidak mustahil rasanya melakukan banyak olahraga air di pantai ini. Salah satunya adalah surfing atau berselancar. Dengan lokasi laut yang menghadap ke selatan kawasan Samudera Hindia, maka wilayah tersebut mempunyai ombak cukup besar. Cocok sekali digunakan untuk kegiatan berselancar.

Hanya saja tidak disarankan untuk para peselancar yang sedang belajar, karena beberapa kali ombaknya cukup kurang bersahabat bagi para peselancar pemula. Untuk itu, lautan di sini hanya cocok digunakan oleh peselancar yang sudah mahir saja.

5. Paragliding

Jika suka dengan tantangan, maka pengunjung bisa melakukan olahraga lainnya, misalnya paragliding. Melalui olahraga ini, wisatawan bisa merasakan sensasi terbang di ketinggian sambil memandang keindahan alam laut di bawah sana.

Namun, olahraga ini tidak disarankan bagi yang memiliki lemah jantung maupun ketakutan dengan ketinggian parah. Untuk itu, bagi yang memiliki riwayat sejenis disarankan untuk bermain di bibir pantai saja.

6. Mengabadikan Momen Lewat Kamera

Jangan sampai lupa membawa serta kamera jika berkunjung kemari. Pemandangannya super menakjubkan dan terus bisa membuat wisatawan tak henti berdecak kagum. Sembari berlibur di sini, cobalah mengambil beberapa foto sebagai memori.

Apalagi jika datang kemari bersama orang tersayang. Tentunya akan menjadi pengalaman indah yang tidak akan terlupakan seumur hidup. Tidak percaya? Coba saja terbang ke Bali sekarang juga dan singgah ke Pantai Nyang-Nyang.

Fasilitas

Sebetulnya tidak banyak fasilitas yang tersedia di pantai ini. Hal tersebut dikarenakan bahwa pantai ini masih terbilang cukup private. Akan tetapi, janganlah cemas, karena pengunjung tetap bisa menikmati fasilitas yang ada dan pastinya cukup bermanfaat.

  1. Tempat bermain, dimana bisa digunakan untuk bermain dengan anak-anak ketika berlibur.
  2. Area parkir, merupakan lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk memarkirkan kendaraan pribadi seperti roda dua maupun roda tiga.
  3. Toilet umum, dengan tempat yang sangat bersih dan nyaman digunakan.
  4. Tempat persewaan papan selancar untuk mencukupi kebutuhan berselancar.
  5. Hotel dan penginapan yang ada di sekitaran lokasi juga sangat banyak, termasuk Bubble Hotel.

Tiket Masuk

Tidak perlu menyiapkan banyak uang untuk berlibur ke Pantai Nyang-Nyang. Tentu saja hal tersebut karena biaya tiket masuknya benar-benar gratis. Jadi, pengunjung hanya perlu menyiapkan uang untuk membayar biaya parkir saja.

Ketika singgah kemari, maka pengunjung bisa membayar biaya parkir kendaraan dengan menyesuaikan kendaraan yang dipakai. Untuk kendaraan roda dua, maka pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp. 2.000,00 saja per unitnya sedangkan kendaraan roda empat adalah Rp. 5.000,00.

Banyak review yang menyatakan bahwa pantai ini sangat indah, sehingga sangat direkomendasikan untuk lokasi liburan bersama rekan-rekan, keluarga, maupun orang tersayang. Terlebih di tempat ini juga diizinkan untuk camping. Jangan lupa bawa serta kamera ketika berlibur ke sini untuk mengambil gambar.

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Wisata Bali

  • Wisata Bali

    Pantai Sanur

    By

    Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi pantai mengagumkan dan membuat siapa saja betah berada...

  • Wisata Bali

    Bird Park Bali

    By

    Selain terkenal akan wisata pantai yang memberikan kesan menyenangkan, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang...

  • Wisata Bali

    Pantai Pandawa Bali

    By

    Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki kilas balik cerita yang menarik sebelum resmi...

  • Wisata Bali

    Wisata di Bali

    By

    Bali memang identik dengan keindahan pantai yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Selain pantai,...

  • Wisata Bali

    Pantai Balangan

    By

    Nama Pantai Balangan mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Ini wajar terjadi karena pantai satu...

To Top