Connect with us

Blue Lagoon Beach

Wisata Bali

Blue Lagoon Beach

Blue Lagoon Beach: Lokasi, Aktivitas, Fasilitas dan Tiket Masuk

Blue Lagoon merupakan pantai tipe laguna karena dilindungi oleh goa terumbu karang yang membentang tepat di selatan Pantai Shelly. Terumbu karang terletak hingga 200 meter di lepas pantai dan melindungi seluruh Blue Lagoon beach.

Pantai satu ini ini telah lama menarik pengunjung dan menawarkan kehidupan tepi pantai yang menenangkan. Ada banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan jika berniat untuk mengunjungi pantai Blue Lagoon ini.

Lokasi

Blue Lagoon Beach Bali adalah salah satu rahasia terbaik di kawasan Bali timur. Airnya yang biru jernih, pasirnya yang putih jernih dan biota laut yang melimpah membuat pantai Blue Lagoon begitu istimewa.

Pantai Blue Lagoon adalah tempat yang populer untuk snorkeling dan menyelam. Anda dapat melihat beberapa ikan dan karang yang cantik. Pantai Blue Lagoon, sendiri ada di Padangbai, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Blue Lagoon Beach Bali mudah dijangkau dan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk sampai ke Padang Bai atau 50 menit untuk sampai dari Denpasar.

@foodventurer_

Pantai Blue Lagoon terletak di sisi timur Bali dan perjalanan yang dibutuhkan adalah kira-kira 1 jam 50 menit jika rute berkendara Anda dari Canggu, Kuta, atau Seminyak. Pilihan yang sangat disarankan untuk berkunjung ke pantai ini adalah dengan menyewa sepeda motor sendiri.

Menggunakan transportasi umum cukup menyulitkan dan tidak begitu nyaman karena Anda harus bergonta ganti angkutan. Anda bisa menyewa sepeda motor dengan harga sewa sekitar Rp 50.000 per hari.

Anda juga bisa menikmati panorama alam Karangasem dari objek wisata Blue Lagoon. Pantai satu ini menawarkan keindahan yang tak terbatas.

Aktivitas Menarik

Ketika sudah sampai di tempat parkir pantai, Anda hanya perlu berjalan kaki 5 menit untuk menuruni beberapa anak tangga. Dari anak tangga, Anda sudah bisa melihat Blue Lagoon Beach dengan airnya yang biru jernih. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Blue Lagoon adalah:

1. Berenang

Kejernihan air dan pasir putihnya membuat Anda seperti ingin berenang. Apalagi pantai ini juga ramah untuk para wisatawan yang suka berenang. Ombaknya cukup tenang, sehingga tidak perlu khawatir jika akan terseret ombak.

Anak-anak pasti akan sangat menyukai air jernih di Blue Lagoon beach dan bisa bermain air sepuasnya. Apalagi pasir putihnya juga lembut, cocok untuk bermain istana pasir.

2. Snorkeling

Snorkeling juga dapat dilakukan di pantai Blue Lagoon, jarak pandang di dalam air adalah 15-20 meter. Anda bisa membawa perlengkapan sendiri atau menyewanya saat Anda berada di pantai.

Pantai Blue Lagoon Bali terlindung di antara teluk sehingga kondisinya tenang, cocok untuk para penyelam dan orang yang ingin snorkeling.

Blue Lagoon Beach Bali snorkeling di pantai ini memudahkan Anda untuk bisa menyaksikan ikan warna-warni dan penampakan terumbu karang. Jika Anda tertarik dengan snorkeling, ada beberapa persewaan peralatan di pantai ini.

Hanya dengan membayar sekitar Rp 50.000 sampai  Rp 75.000 saja Anda sudah bisa mendapatkan perlengkapan snorkeling dan menyaksikan berbagai fenomena bawah laut yang begitu indah.

3. Scuba Diving

Padang Bai memang memiliki beberapa lokasi untuk menyelam, tetapi Blue Lagoon sejauh ini merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan keanekaragaman hayati bawah air.

Hamparan karang staghorn yang luas dan kehidupan ikan yang sangat beragam dapat disaksikan di sini. Cobalah untuk melakukan scuba diving jika tertarik. Anda juga dapat melihat sekilas ikan napoleon yang unik di pantai ini.

Panjang ikan sekitar 1,5 hingga 2 meter dan bibirnya yang besar membuat hewan satu ini terlihat sangat lucu. Bisa dibilang ikan napoleon yang ada di Blue Lagoon ini adalah  keunikan yang luar biasa. Selain melihat ikan napoleon, Anda juga bisa menyaksikan beberapa spesies ikan menarik lainnya.

Di pantai ini, Anda bisa melihat ikan stargazer, scorpionfish warna-warni, pari, dan blue ribbon eel. Melihat kehidupan bawah laut Pantai Blue Lagoon seperti menyaksikan akuarium berwarna-warni namun versi lebih nyata.

4. Bersantai

Pantai Blue Lagoon juga cukup sepi dan Anda tidak akan menemukan banyak orang di sekitarnya. Pantai ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai dan menikmati suasana Bali karena jauh dari keramaian biasanya.

Pantai Blue Lagoon juga semakin istimewa karena adanya kedamaian yang tercipta melalui suasana alamnya. Setelah sampai di hamparan pasir pantai yang lembut, Anda bisa bersantai dengan mencoba berjemur dan menikmati hangatnya matahari serta suara ombak yang menenangkan.

5. Wisata Kuliner

Blue Lagoon Beach juga menyediakan banyak warung di pinggir pantai yang menawarkan berbagai makanan dan minuman kepada wisatawan. Anda bisa menemukan banyak warung dan restoran dengan berbagai menu.

Ada pula café menawarkan tempat bersantai untuk menghabiskan sore hari dan menunggu sunset. Biasanya warung-warung makan ini juga menyewakan kursi berjemur yang menghadap ke pantai. Anda bisa menyewanya pula.

6. Berburu Foto

Di tempat ini, ada banyak lho spot foto yang bisa dicari. Keindahan Pantai Blue Lagoon akan sangat sayang jika tidak diabadikan. Jadi, siapkan kamera terbaik dan cari spot foto di sekitar pantai yang menarik untuk dibidik.

Ada banyak fotografer yang datang ke tempat ini untuk melihat pemandangan Blue Lagoon Beach yang menakjubkan. Abadikan semua gambar yang bisa dibidik dan yakinlah bahwa Anda tidak akan pernah melupakan pengalaman wisata di Blue Lagoon.

Fasilitas

Destinasi wisata Blue Lagoon Beach terbilang cukup berkembang seiring dengan peningkatan minat wisatawan mancanegara.

Adanya akomodasi berstandar internasional seperti hotel, restoran dan spa menjadikan Blue Lagoon sebagai salah satu lokasi wisata favorit di Karangasem. Beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola adalah:

  1.     Kamar mandi
  2.     Tempat makan
  3.     Cafe
  4.     Kursi berjemur
  5.     Penginapan
  6.     Resort
  7.     Hotel
  8.     Spa

Harga Tiket Masuk

Menariknya dari pantai laguna yang indah ini adalah tiket masuknya yang sangat murah. Jadi, untuk bisa masuk ke pantai, Anda hanya perlu membayar tiket masuk dengan rincian:

Kategori Wisatawan Domestik Wisatawan Mancanegara
Dewasa Rp 5 ribu Rp 10 ribu
Parkir sepeda motor Rp 2 ribu
Parkir mobil Rp 5 ribu

Jam Buka

Pantai Blue Lagoon yang dahulunya dikenal sebagai pantai kecil saat ini begitu populer di mata wisatawan. Blue Lagoon memiliki panorama yang sangat eksotis meski pantai ini tidak seluas pantai besar yang ada di Kuta Bali.

Namun, sebenarnya Blue Lagoon bisa memberi Anda imajinasi alam yang sempurna. Blue Lagoon memiliki ombak yang tenang karena dikelilingi oleh karang hitam. Untuk Anda yang ingin sekali menyempurnakan liburan di Bali, datanglah ke Blue Lagoon Beach.

Pantai ini buka mulai 06.00 hingga 18.00 WITA dan buka setiap hari. Jadi, kapanpun Anda merasa penat, datang saja ke Pantai Blue Lagoon.

Blue Lagoon Beach dengan luas 2 ha telah dikembangkan sejak tahun 1991 dan dikelola secara pribadi oleh Wayan Tunas. Garis pantai berbatasan dengan taman karang sehingga cocok untuk snorkeling.

Pantai berpasir putih ini tidak hanya tersedia untuk berjemur dan snorkeling saja, namun juga bisa untuk berenang. Tempat menakjubkan yang indah ini perlu menjadi salah satu list wisata Anda selama berkunjung di Bali.

Continue Reading

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Wisata Bali

  • Wisata Bali

    Pantai Sanur

    By

    Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi pantai mengagumkan dan membuat siapa saja betah berada...

  • Wisata Bali

    Bird Park Bali

    By

    Selain terkenal akan wisata pantai yang memberikan kesan menyenangkan, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang...

  • Wisata Bali

    Pantai Pandawa Bali

    By

    Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki kilas balik cerita yang menarik sebelum resmi...

  • Wisata Bali

    Wisata di Bali

    By

    Bali memang identik dengan keindahan pantai yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Selain pantai,...

  • Wisata Bali

    Pantai Balangan

    By

    Nama Pantai Balangan mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Ini wajar terjadi karena pantai satu...

Popular Post

Wisata Bali

Pantai Sanur

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Wisata di Bali

Penulis Artikel

To Top