Connect with us

Pantai Batu Bolong

Wisata Bali

Pantai Batu Bolong

Pantai Bolong:  Lokasi, Daya Tarik, Fasilitas, Harga Tiket

Batu Bolong adalah salah satu pantai di Canggu yang memiliki ombak bagus untuk selancar. Gelombang  ombak yang lembut dan lambat di Pantai Batu Bolong sangat bagus untuk peselancar pemula. Pada hari tertentu ketika ombak tidak terlalu besar, ada banyak sekali peselancar di luar sana yang surfing.

Dahulu, Batu Bolong merupakan desa nelayan kecil, namun setelah berkembang, pantai ini penuh dengan turis. Selain memiliki ombak yang bagus untuk para peselancar, pasir di pantai ini juga sangat halus, cocok untuk bermain dan bersantai.

Lokasi

Batu Bolong berada di jantung Canggu atau di utara Pantai Seminyak. Anda bahkan dapat berjalan kaki ke pantai dari Seminyak. Lebih detailnya, pantai ini terletak di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kabupaten Badung,

Bagi wisatawan yang menginap di kawasan Kuta, maka jarak tempuh ke pantai ini sangat dekat, yakni 14 km. Menggunakan ojek online atau rental kendaraan adalah dua opsi yang bisa digunakan.

Adapun rute perjalanan yang bisa ditempuh jika Anda datang dari kawasan pantai Kuta adalah pergi menuju Jalan Raya Legian. Setelah itu, Anda bisa jalan lurus saja sampai ada arah belok kiri ke jalan Raya Taman.

@maharajah8

Dari Jalan Raya Taman, ambil belokan kiri dan ikuti jalan menuju Jalan Raya Kerobokan. Dari sana, Anda bisa jalan terus sampai ada tanda ke Canggu atau Tabanan. Anda bisa belok kiri sesuai petunjuk papan nama.

Setelah belok kiri, Anda akan sampai di Jalan Raya Semer, lurus saja kemudian belok kiri ke Jalan Raya Canggu setelah 2,5 km. Dari Jalan Raya Canggu, sekitar 900 meter ada sebuah belokan kecil, ambil saja ke kanan. Baru setelah itu belok kiri untuk tetap di Jalan Raya Canggu, Denpasar Bali.

Di Jalan Raya Canggu, lanjutkan perjalanan sejauh satu kilometer, kemudian belok kiri menuju jalan Pantai Batu Bolong. Nantinya Anda akan melihat tempat parkir yang cukup luas di sisi kiri jalan.

Wisata dan Aktivitas Menarik

Hal pertama yang meninggalkan kesan ketika pertama sampai di Batu Bolong adalah tempat parkirnya yang luas dan berbatasan langsung dengan tembok laut kecil, tepat sebelum pantai itu sendiri. Ada yang menyebut pantai tersebut sebagai Kuta II karena hiruk pikuknya yang mirip dengan Kuta.

Pantai ini memiliki bar dan klub untuk dikunjungi, Anda bisa berjemur, berenang, atau sekadar bersantai. Ya, ada berbagai keunikan aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika datang ke Batu Bolong, apa saja itu?

1. Belajar Selancar

Baik pemula maupun profesional, banyak yang menyukai  Batu Bolong sebagai tempat untuk berselancar. Gelombang di pantai ini cukup kuat sehingga akan menjadi tantangan bagi para peselancar profesional.

Penyewaan papan selancar juga mudah ditemukan di pantai ini dengan perkiraan sewa mulai dari Rp 50.000 per papan.

 

Bagi Anda peselancar pemula yang takut namun sangat ingin mencoba, tidak perlu khawatir karena pantainya memiliki kursus selancar. Hanya beberapa langkah dari parkiran, terdapat 2-3 spot yang menawarkan kursus.

Anda bisa mengikuti kursus selancar untuk melatih skill Anda. Untuk kursus selancar, Anda harus membayar sekitar Rp350.000 hingga Rp400.000. Setidaknya dibutuhkan dua jam untuk menyelesaikan pelatihan.

2. Berenang

Beberapa orang mengatakan bahwa Pantai Batu Bolong di Bali tidak ramah untuk perenang karena ada kerikil. Namun, hal itu tidak menjadi persoalan jika memang Anda suka berenang karena pantai ini juga tidak membahayakan.

BACA JUGA!!!  Bali Swing

Hanya saja Anda perlu berhati-hati ketika berenang dan jangan terlalu jauh karena ombak di pantai ini sangat besar. Waktu terbaik untuk berenang adalah di pagi hari saat pantai sedang sepi.

3. Berjemur

Kalau Anda hanya ingin bersantai dan tidak ingin bermain air, maka Anda bisa berjemur di pantai ini karena tersedia persewaan Sun Lounge. Anda bisa berjemur sambil menikmati suasana pantai yang indah,

Jangan lupa untuk selalu mengolesi tabir surya. Salah satu dari beberapa tempat berjemur yang tersedia di pinggir pantai. Biasanya tempat akan disewakan selama satu jam dan tarifnya adalah Rp 100.000.

4. Sunset di Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong Canggu menghadap ke barat, sehingga matahari terbenam  bisa disaksikan dengan indah di sini. Anda bisa menyaksikan matahari terbenam yang indah di pinggir pantai atau di bar.

Banyak bar pantai yang menyediakan tempat duduk dan bean bag di luar untuk bisa menikmati keindahan sunset dari pinggir pantai.

Pastikan untuk datang ke Pantai Batu Bolong satu jam sebelum matahari terbenam, yaitu sekitar pukul 17.15. Carilah tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam dengan datang lebih awal.

5. Wisata Kuliner

Rasanya pasti tidak enak jika berwisata dengan keadaan perut keroncongan. Tapi tenanglah, ada deretan restoran tepi pantai yang bisa Anda kunjungi. Sebagian besar tempat makan menawarkan menu Indonesia dan Internasional.

Namun untuk menu Indonesia, pilihannya sedikit, kebanyakan adalah nasi goreng, mie, gado-gado, ayam goreng, capcay, dan sate ayam. Harga per menu biasanya adakah  Rp 35.000 hingga Rp 75.000.

Sementara untuk menu internasional, ada pilihan pizza, burrito, burger, dan lain sebagainya. Jika dibandingkan dengan makanan lokal, hidangan internasional dibanderol dengan lebih mahal.

Fasilitas

Pantai Batu Bolong yang terletak di ujung Jalan Utama Canggu adalah salah satu pantai paling terkenal di wilayah ini. Mau jam berapapun Anda datang, pantai ini selalu ramai oleh pengunjung.

Pantainya  hampir dipenuhi oleh para peselancar dari awal matahari terbit hingga terbenam. Ya, karena Pantai Bolong adalah tempat yang tepat untuk belajar berselancar. Fasilitas di Pantai Batu Bolong juga sudah terbilang lengkap. Anda bisa menemukan semuanya di sini, beberapa fasilitas tersebut adalah:

  1. Kamar mandi
  2. Rumah makan
  3. Bar pantai
  4. Tempat sewa papan selancar
  5. Kursi berjemur
  6. Ruang yang cukup luas untuk parkir

Harga Tiket Masuk

Menariknya dari Batu Bolong ini adalah tidak ada biaya untuk masuk ke pantai. Tapi, tentu saja, ada sedikit biaya untuk parkir. Biaya parkir sepeda motor adalah Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Batu Bolong buka selama 24 jam sehingga Anda bisa bebas datang kapan saja.

Hanya saja untuk toko penyewaan papan selancar dan jam buka kursus selancar tidak buka selama 24 jam. Masing-masing toko dan kursus selancar memiliki jam operasional yang berbeda-beda, tetapi ada kursus selancar yang buka mulai pukul 06.00.

Pada umumnya tempat persewaan papan selancar mulai berhenti beroperasi menjelang matahari terbenam. Sementara untuk bar dan restoran pantai, biasanya ada yang buka jam 07.30 dan tutup jam 10 malam.

Namun, ada juga bar yang buka jam 9 pagi dan tutup jam 5 pagi. Pantai Batu Bolong hampir selalu ramai dan keriuhan di pantai bisa berlangsung hingga lewat tengah malam.

Anda yang memang mencari pantai terbaik di kawasan Canggu, maka Batu Bolong bisa menjadi solusi yang paling cerdas. Di pantai ini ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan dan tentunya, tidak ada biaya masuk dan aksesnya juga 24 jam.

Continue Reading

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Wisata Bali

  • Wisata Bali

    Pantai Sanur

    By

    Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi pantai mengagumkan dan membuat siapa saja betah berada...

  • Wisata Bali

    Bird Park Bali

    By

    Selain terkenal akan wisata pantai yang memberikan kesan menyenangkan, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang...

  • Wisata Bali

    Pantai Pandawa Bali

    By

    Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki kilas balik cerita yang menarik sebelum resmi...

  • Wisata Bali

    Wisata di Bali

    By

    Bali memang identik dengan keindahan pantai yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Selain pantai,...

  • Wisata Bali

    Pantai Balangan

    By

    Nama Pantai Balangan mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Ini wajar terjadi karena pantai satu...

To Top