Connect with us

Pantai Double Six Bali

Pantai Double Six Bali

Wisata Bali

Pantai Double Six Bali

Salah satu pantai yang lokasinya sebenarnya tidak jauh dari Pantai Kuta, namun beberapa orang masih belum mengetahuinya. Pantai Double Six Bali dianggap menjadi salah satu pantai yang memiliki peluang besar untuk mendatangkan banyak pengunjung lebih banyak di masa mendatang.

Berbagai macam kegiatan menarik bisa Anda nikmati di pantai ini. Bahkan ada satu wahana permainan yang bisa digunakan untuk menguji hormon adrenalin masing-masing. Pasir pantai yang bersih juga menjadi salah satu keistimewaan yang dimiliki.

Lokasi dan Jam Operasional

Letak Pantai Double Six Bali berada di Jl. Double Six, Seminyak, Kuta, Bali. Alamat pantai ini sebenarnya tidak jauh dari Pantai Seminyak maupun Pantai Kuta dan bisa ditempuh dalam waktu yang singkat.

Berbicara soal jam operasional pantai, pada dasarnya pantai ini dibuka untuk umum selama 24 jam penuh. Hanya saja ketika malam, aktivitasnya semakin berkurang dan pengunjung hanya bersantai di sekitar pantai.

Asal Usul Penamaan Pantai

Pada mulanya pantai ini belum memiliki nama resmi, kemudian masyarakat sekitar inisiatif memberikan nama baru. Tidak jauh dari lokasi pantai, terdapat sebuah cafe yang ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Nama cafe yang dimaksud tidak lain adalah Cafe Double Six. Atas alasan inilah masyarakat setempat kemudian memberi nama pantai yang masih asing tersebut menjadi Pantai Double Six Bali. Hingga saat ini nama tersebut masih melekat dan belum ada perubahan nama lain.

Pantai Double Six Bali

Foto Instagram: @rhizky_ardiansyah

Kegiatan Menarik di Pantai Double Six Bali

1. Bermain Voli Pantai

Pasir di pantai ini tergolong masih bersih dan tidak terlalu kasar, sehingga cocok apabila berlama-lama bermain. Salah satu olahraga pantai yang patut dicoba adalah voli pantai. Anda bisa menemukan lapangan ini di salah satu sudut pantai.

Apabila belum terpasang net, maka bisa menanyakan ke pengelola setempat. Ketika bermain voli pantai, pastikan Anda sudah membawa perlengkapan yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebutuhan air minum agar tidak dehidrasi.

2. Berselancar

Lokasi Pantai Double Six Bali ini cocok untuk melakukan surfing, baik pemula maupun yang sudah ahli. Ini dilatarbelakangi oleh karakteristik ombak pantai yang cukup kuat dan tinggi, terlebih ketika Anda sudah berada di tengah laut.

Bagi yang lupa tidak membawa papan selancar, Anda bisa menyewa di sepanjang garis pantai ini dengan harga yang beragam. Apabila ingin belajar tentang berselancar yang baik dan benar, Anda bisa meminta instruktur untuk mengajari, tentunya dengan biaya tambahan.

3. Mencoba Bungee Jumping

Bosan dengan aktivitas berenang maupun berselancar dan ingin mencari tantangan baru? Anda bisa mencoba bungee jumping yang bisa ditemukan di bar sekitar pantai. Wahana ekstrem ini terbukti bisa menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara karena tantanganannya.

Di sini Anda akan terjun bebas dan hanya terikat oleh tali elastis yang kuat. Jarak terjun bebas berkisar 400 meter, di bagian bawah terdapat kolam renang besar dengan kedalaman 4 meter. Apabila tertarik mencobanya, datanglah ke salah satu bar dan siapkan mental yang kuat sebelum mencobanya.

4. Berjemur Sambil Dipijat

Ketika sudah berada di pantai, beberapa orang ada yang memilih berjemur selama beberapa jam. Anda juga bisa menikmati berjemur sambil dipijat oleh warga lokal dengan tarif dan durasi waktu tertentu. Pijatan warga lokal di sini sudah ahli dan Anda akan merasakan tubuh menjadi lebih rileks.

Selesai dipijat, Anda bisa membersihkan diri atau bersantai lagi sambil menunggu matahari terbenam. Apabila terasa lapar atau haus, bisa memesan makanan dan minuman di deretan warung makan dan minum yang ada di sekitar pantai.

5. Bersantai Sambil Menikmati Sunset

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di Pantai Double Six Bali adalah menikmati sunset yang indah. Euforia menunggu dan menikmati sunset di pantai ini sedikit berbeda dari pantai lainnya. Ini karena kali ini Anda tidak hanya menyaksikan siluet senja yang perlahan mulai pergi.

Dari beberapa titik, Anda bisa menyaksikan sunset dengan siluet payung warna warni di area pantai. Apabila ingin menikmati sunset tanpa halangan payung, Anda bisa mendatangi salah satu cafe maupun bar di dekat pantai.

6. Mencicipi Makanan dan Minuman

Di sepanjang garis pantai terdapat deretan warung makan maupun penjual minuman yang beragam. Deretan penjual tersebut menawarkan aneka jajanan tradisional maupun menu western. Beberapa jajanan lokal yang bisa ditemukan di sini di antaranya ada bakso, jagung bakar, dan sejenisnya.

Sedangkan untuk menu western yang paling laris dipilih tidak lain adalah pizza. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Terlebih Anda juga bisa bersantai di kursi bantal yang sudah tersedia di sekitar lokasi dengan gratis sambil menikmati keindahan matahari terbenam.

7. Berkeliling Pantai Menggunakan Kuda

Pantai Double Six Bali menjadi salah satu pantai yang menawarkan penyewaan kuda untuk berkeliling di pinggir pantai. Hanya saja jasa kuda untuk berkeliling ini masih belum banyak dan terbatas. Apabila banyak peminatnya, mau tidak mau Anda harus mengantre.

Anda tidak perlu cemas jika kesulitan dalam menunggangi kuda karena akan dibantu oleh orang yang sudah ahli. Bagi yang ingin belajar bagaimana menunggangi maupun menuntun kuda juga bisa, tentunya dengan biaya tertentu.

8. Bersantai di Cafe

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa di dekat pantai ini terdapat sebuah cafe yang ramai dikunjungi. Cafe Double Six inilah yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai selepas bermain di pantai hingga sore hari.

Anda bahkan bisa menikmati sunset dengan suasana yang lebih santai dan tidak kepanasan jika berada di cafe ini. Berbagai macam menu Nusantara maupun internasional tersaji di cafe ini dengan harga yang sebanding dengan cita rasanya.

 

9. Menikmati Kuliner di Malam Hari

Umumnya berburu makanan dan minuman dilakukan dari pagi sampai sore hari. Namun, tidak ada salahnya jika mencoba menikmati kuliner di malam hari. Pasalnya, di pantai ini menawarkan kuliner yang buka di malam hari.

Deretan warung makan dan minum akan kembali buka hingga jam malam. Sambil menunggu makanan dan minuman yang dipesan, Anda bisa bersantai dan menikmati live music pada hari tertentu. Pastikan datang tepat waktu agar tidak kehabisan tempat.

Fasilitas

Sarana dan prasarana yang ada di pantai ini tergolong sudah lengkap, utamanya adalah fasilitas umum seperti toilet, tempat ganti baju dan sejenisnya. Sedangkan bagi yang ingin mencari hotel, villa maupun home staf yang tidak jauh dari lokasi juga ada dengan harga yang berbeda-beda.

Informasi Tiket Masuk

Hingga detik ini (Maret 2021) belum ada informasi terbaru terkait harga tiket masuk ke lokasi wisata dan tentunya masih menggunakan tarif lama, yaitu gratis. Hanya saja Anda perlu membayar biaya parkir kendaraan, yaitu Rp2.000,00 untuk motor dan Rp5.000,00 untuk mobil.

Keindahan dan aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Double Six Bali ini tidak kalah menarik dibandingkan yang lainnya. Tidak menutup kemungkinan jika dalam beberapa tahun kedepan, pantai ini mampu bersaing dengan yang lainnya dan memiliki jumlah pengunjung yang banyak.

Continue Reading

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Wisata Bali

  • Wisata Bali

    Pantai Sanur

    By

    Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi pantai mengagumkan dan membuat siapa saja betah berada...

  • Wisata Bali

    Bird Park Bali

    By

    Selain terkenal akan wisata pantai yang memberikan kesan menyenangkan, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang...

  • Wisata Bali

    Pantai Pandawa Bali

    By

    Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki kilas balik cerita yang menarik sebelum resmi...

  • Wisata Bali

    Wisata di Bali

    By

    Bali memang identik dengan keindahan pantai yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Selain pantai,...

  • Wisata Bali

    Pantai Balangan

    By

    Nama Pantai Balangan mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Ini wajar terjadi karena pantai satu...

Popular Post

Wisata Bali

Pantai Sanur

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Wisata di Bali

Penulis Artikel

To Top