Connect with us

Crystal Bay Nusa Penida

Crystal Bay Nusa Penida

Wisata Bali

Crystal Bay Nusa Penida

Ingin Diving dan Snorkeling? Ke Crystal Bay Nusa Penida Saja, Begini Reviewnya!

Bali memang terkenal dengan pesona pantainya yang indah dan luar biasa. Mendengar nama Crystal Bay Nusa Penida yang ada di pikiran Anda sudah pasti pantai dengan air sebening kristal. Bayangan tersebut benar, namun sebelum ke sana, lihat reviewnya di bawah ini, ya!

Lokasi Crystal Bay Nusa Penida

Crystal Bay Nusa Penida Bali, tidak hanya menawarkan keindahan luar saja, tapi juga dalam laut yang wajib dinikmati. Tak heran jika tempat ini menjadi tujuan favorit para wisatawan penikmat keindahan bawah laut. Lalu, di mana sih letak pantai ini?

Lokasi Crystal Bay Nusa Penida terletak di kawasan Pulau Nusa Penida yang cukup mudah untuk diakses. Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju Desa Sakti, Nusa Penida, Klungkung-Bali. Apabila ingin mengetahui titik koordinatnya secara tepat, maka bisa menggunakan Google Maps.

Untuk menuju ke sana, Anda diwajibkan menyeberang dengan transportasi umum seperti fast boat dari Sanur ke Pelabuhan Nusa Penida dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit. Bisa juga menggunakan Kapal Feri jika berangkat dari Pelabuhan Padang Bay.

Setelah sampai ke pelabuhan tujuan, Anda cukup menempuh perjalanan sekitar 15 km untuk sampai ke Pantai Crystal Bay ini menggunakan motor atau mobil di Gotravela.

Crystal Bay Nusa Penida

Foto Instagram: @penidago

Kabar baiknya, tidak ada waktu khusus untuk memasuki pantai ini, dalam artian dibuka selama 24 jam non stop lho, sehingga Anda bebas berkunjung kapanpun. Namun, apabila ingin berenang maka lebih baik datang pagi, siang, atau sore dan jika ingin menikmati sunset maka datanglah saat senja.

Secara lebih lengkap, ini dia rute untuk menuju ke sana:

  • Arahkan kendaraan ke Sanur Beach dan pesanlah fast boast. Harganya mulai dari Rp. 75.000 dengan jarak tempuh kurang lebih 30 menit.
  • Setelah sampai di Pelabuhan Nusa Penida, Anda akan ditawari banyak jasa penyewaan motor mulai dari harga Rp. 70.000 per harinya.
  • Lanjutkan perjalanan ke Toya Pakeh.
  • Setelah itu, Anda akan menemukan jalan menanjak ke arah Sebunibus dan Pertigaan Sakti.
  • Silahkan ambil arah kanan menuju Banjar Sakti.
  • Setelah sampai sana, Anda sudah bisa melihat pantai Crystal Bay dan letakkan motor di area parkir.

Kegiatan Menarik yang Bisa Dicoba di Crystal Bay Nusa Penida

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini. Tidak hanya memanjakan diri dengan bermain air saja, tapi juga bisa menyelami pesona bawah laut yang mengagumkan. Anda bisa melakukan beberapa hal ini:

1. Bermain Air

Crystal Bay Nusa Penida menawarkan pemandangan alam di bagian darat yang indah. Garis pantai 1 km ini cukup luas dan membuat wisatawan tetap memiliki privasi walaupun sedang ada banyak orang.

Selain itu, Anda juga disuguhi pemandangan hamparan pasir putih yang mengkilap dan indah serta teluk biru yang menenangkan. Dijamin deh aktivitas berenang dan bermain air menjadi tambah seru.

2. Scuba Diving dan Snorkeling

Pantai ini recommended bagi Anda yang suka kegiatan snorkeling ataupun scuba diving. Aktivitas ini tidak boleh dilewatkan, mengingat di sana terdapat beragam spesies air, ikan, flora, fauna, terumbu karang, binatang laut, dan lain sebagainya.

BACA JUGA!!!  Bali Swing

Mata Anda akan disuguhkan pesona bawah laut yang indah, sehingga bisa merefresh otak sebelum beraktivitas kembali di daerah masing-masing. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan lengkapnya, ya!

3. Crystal Bay Point

Nah, Crystal Bay Point ini bisa dibilang titik utama dimana para pengunjung bisa menikmati pemandangan teluk secara utuh tanpa halangan apapun. Namun untuk sampai ke sana, Anda harus berjuang untuk menaiki ratusan anak tangga karena letaknya yang ada di bukit.

Tapi tenang, lelah Anda akan terbalas dengan pemandangan yang sungguh luar biasa, termasuk pura, ceningan, serta gugusan Nusa Lembongan. Dijamin tidak akan menyesal deh, kapan lagi menikmati pemandangan seindah itu.

Jadi, itu dia beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati di pantai Crystal Bay Nusa Penida. Jangan lupa ajak teman, keluarga, sahabat, atau orang terkasih untuk berkunjung ke sini saat liburan, ya! Ambil waktu sejenak untuk merefresh otak.

Fasilitas

Sama seperti tempat pariwisata pada umumnya, Crystal Bay juga menyediakan beberapa fasilitas untuk para pengunjung, yaitu:

1. Tempat Parkir

Seperti yang sudah dijelaskan di ata, bahwasanya Anda tidak perlu membayar tiket cukup dengan parkir saja. Letaknya tidak jauh kok, hanya beberapa ratus meter dari bibir pantai. Tempatnya dijamin aman karena ada penjaganya.

2. Kamar Mandi

Kamar mandi adalah tempat yang sangat penting dan harus ada di setiap tempat pariwisata di Bali, tak terkecuali di Crystal Bay Nusa Penida ini. Di sana sudah ada tempat untuk membersihkan diri dan ganti baju setelah melakukan aktivitas laut.

3. Penyewaan Alat Snorkeling dan Diving

Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa perlengkapan diving dan snorkeling karena ada tempat penyewaannya. Mereka menyediakan Paradise Diving Indonesia, OK Divers, Habitat H20, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Kursi Pantai

Selain terdapat tempat penyewaan peralatan diving dan snorkeling, Anda juga bisa menyewa kursi pantai  di warung-warung sambil menikmati makanan dan minuman yang dibeli.

5. Dekat dengan Hotel

Untuk akomodasi, Anda bisa mencari hotel atau penginapan di sekitar sana. Tenang saja, karena Crystal Bay Nusa Penida ini banyak dikunjungi wisatawan, sehingga pemerintah membuka peluang investasi sebanyak mungkin untuk fasilitas penginapan di sini.

Harga Tiket Masuk

Nah, untuk tiket masuk ke Crystal Bay Nusa Penida ini sebenarnya gratis seperti halnya Pantai Kuta. Namun, Anda perlu membayar untuk parkir, baik kendaraan roda dua ataupun empat. Kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp. 2.000. Sedangkan mobil atau car parking Rp. 5.000.

Bagaimana sangat murah, bukan? Anda sudah bisa menikmati keindahan alam bak surga ini tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Kelebihan Pantai Crystal Bay

Dari beberapa penjelasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwasanya Pantai Crystal Bay ini memiliki beberapa kelebihan, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Dari Pelabuhan Toya Pakeh menuju ke lokasi sangat dekat dan murah.
  • Signal HP cukup bagus karena dekat dengan menara.
  • Pantai ini sudah cukup terkenal bagi para wisatawan baik dalam ataupun luar negeri layaknya Pantai Kuta.
  • Tempatnya instagramable jadi Anda bisa berpose dan eksis di media sosial bersama yang tersayang.
  • Pasir putihnya bersih dan terawat dengan baik.
  • Aman untuk anak-anak karena ombaknya landai, tapi jangan terlalu ke tengah, ya.
  • Terdapat toilet untuk membersihkan diri.
  • Tempat parkir yang luas.
  • Tiket masuk tidak dikenai biaya.

Pantai Crystal Bay Nusa Penida memang tempat wajib yang perlu dikunjungi, baik perorangan ataupun dengan keluarga. Tapi satu hal yang perlu diingat, jangan membuang sampah sembarangan ya, bagaimanapun juga harus ikut menjaga ekosistem yang ada di sana.

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Wisata Bali

  • Wisata Bali

    Pantai Sanur

    By

    Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi pantai mengagumkan dan membuat siapa saja betah berada...

  • Wisata Bali

    Bird Park Bali

    By

    Selain terkenal akan wisata pantai yang memberikan kesan menyenangkan, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang...

  • Wisata Bali

    Pantai Pandawa Bali

    By

    Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki kilas balik cerita yang menarik sebelum resmi...

  • Wisata Bali

    Wisata di Bali

    By

    Bali memang identik dengan keindahan pantai yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Selain pantai,...

  • Wisata Bali

    Pantai Balangan

    By

    Nama Pantai Balangan mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Ini wajar terjadi karena pantai satu...

To Top