Connect with us
broken beach

Wisata Bali

Broken Beach

Broken Beach merupakan salah satu pantai yang sangat populer di Bali. Pantai yang juga dikenal dengan nama Pasih Uug ini mempunyai keindahan yang tidak bisa ditemukan di pantai lain negeri ini. Selain mempunyai keindahan yang memukau, pantai ini juga menawarkan nuansa menyegarkan.

Udara di sekitar objek wisata ini sangat segar dan asri, sehingga membuat wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman, sejuk, dan lebih rileks. Jangan lupa bawa serta kamera kesayangan untuk mendapatkan foto terbaik selama berlibur kemari.

broken beach

Foto Instagram: @riaulifeindonesia

Lokasi

Broken Beach Bali merupakan pantai yang gampang sekali diakses. Tepatnya ada di Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Pantai ini seringkali disebut sebagai pantai luar biasa yang ada di ujung selatan Pulau Dewata.

Hal tersebut karena pemandangan laut di tempat plesiran tersebut berwarna biru tosca yang berkolaborasi dengan birunya langit. Pemandangan tersebut semakin bertambah keindahannya dengan adanya bukit karang yang membentuk lubang besar.

Spot Wisata

Bicara tentang daya tarik wisata, tentunya Broken Beach mempunyai banyak pilihan spot menarik. Pastinya sangat sayang jika tidak diabadikan lewat lensa kamera. Berikut merupakan deskripsi selengkapnya tentang spot plesiran di pantai indah ini:

1. Tebing dan Jembatan Karang

Tebing yang ada di destinasi plesiran ini sangat banyak dijadikan sebagai spot foto favorit. Hal tersebut karena destinasi ini memiliki keunikan berupa tebing berwarna coklat dengan bentuk sangat cantik, dimana cocok sekali dijadikan background foto selfie bersama teman-teman ketika berlibur.

Selain tebing, juga ada Jembatan Karang. Jembatan ini sebetulnya bukan sengaja dibuat oleh manusia. Jembatan karang justru terbentuk sendiri dari bebatuan karang yang membentuk tebing memanjang layaknya jembatan. Di bagian tengahnya terdapat lubang besar karena hantaman ombak.

2. Lumba-Lumba dan Ikan Pari Berenang

Daya tarik lainnya yang dimiliki oleh pantai ini ialah bisa dengan mudahnya menyaksikan lumba-lumba dan ikan paru yang sedang berenang. Hal tersebut karena air lautan benar-benar jernih, sehingga membuat wisatawan bisa melihat ikan-ikan yang berenang di dalamnya.

Para wisatawan juga bisa menyewa perahu yang ada di sekitaran Broken Beach demi bisa lebih dekat dengan pemandangan satwa laut tersebut. Jangan sampai lupa menyiapkan lensa kamera untuk mengabadikan setiap momen terbaik liburan di pantai Nusa Penida tersebut.

3. Berenang

Ketika berkunjung kemari, para pelancong juga diperkenankan untuk berenang. Bisa dipastikan sangat aman untuk melakukan aktivitas air tersebut. Ombaknya cukup tenang sehingga mampu membius siapapun agar tetap nyaman selama berkegiatan.

Walaupun begitu, para pelancong yang hendak melakukan kegiatan ini tetap harus dipandu oleh tour guide, khususnya ketika hendak melewati batuan karang. Jangan lupa, perhatikan juga kondisi pasang surut air lautan.

4. Trekking

Ketika berlibur ke lokasi ini, para wisatawan juga diperkenankan untuk melakukan trekking tebing guna menemukan tebing tersembunyi. Jalur trekking yang dimaksud berupa rerumputan lebat dan terkadang ada beberapa karang tajam. Untuk itu, harus ekstra waspada.

Pastikan ketika hendak melakukan trekking, para wisatawan harus mengikuti penjelasan tour guide sehingga bisa tetap aman. Jika memang ingin melakukan trekking mandiri, maka pengunjung harus sudah berpengalaman.

5. Menikmati Suguhan Sunrise dan Sunset

Tebing yang ada di destinasi plesiran ini terbilang sangat tinggi. Hal ini memungkinkan para pelancong bisa menikmati momen sunrise dan sunset dengan sangat mudah. Bahkan tidak sedikit pengunjung yang rela bermalam di sekitaran tempat plesiran ini demi mendapatkan momen sunrise.

BACA JUGA!!!  Pasar Badung

Ketika matahari mulai menyembul menuju angkasa, semburat warna kuningnya betul-betul mampu membuat siapa saja berdecak kagum. Kemudian, di sore hari para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan sunset sambil berjemur. Pastinya akan memberikan kesan romantis yang begitu mendalam.

Fasilitas

Sebagai pantai yang menjadi tujuan para pelancong, Broken Beach Nusa menawarkan banyak fasilitas memadai. Tentunya ragam fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para wisatawan yang ada di sana.

1. Area Parkir

Di sekitar tempat plesiran ini terdapat area parkir cukup luas. Area parkir ini mampu menampung banyak kendaraan wisatawan yang singgah kemari, baik berupa roda empat maupun roda dua. Biaya parkirnya juga relatif terjangkau yaitu mulai dari Rp. 5.000,00 ke atas.

2. Toilet Umum

Selain tempat parkir, juga ada toilet umum yang bisa dimanfaatkan para wisatawan. Toiletnya cukup bersih dan terawat sehingga sangat nyaman digunakan. Bukan hanya sekedar itu saja, jumlah toiletnya juga sangat memadai sehingga membuat pengunjung tidak perlu antre.

3. Tempat Makan

Jangan cemas bila tidak sempat membawa serta perbekalan makanan ketika berkunjung kemari. Di sekitaran tempat plesiran tersebut, para wisatawan bisa menemukan banyak tempat makan yang menyajikan aneka camilan, minuman, dan makanan berat khas Indonesia.

4. Penginapan

Walaupun tidak termasuk ke dalam fasilitas yang ada di dalam tempat liburan ini, nyatanya penginapan yang ada di sekitar Broken Beach bisa menjawab kebutuhan tempat bermalam ketika berlibur kemari. Berikut merupakan pilihan tempatnya:

  • Broken Beach Villa, mulai dari Rp. 389.141,00.
  • Crystal Bay Beach Bungalow, mulai dari Rp. 369.000,00.
  • Puri Yalus Bungalow, mulai dari Rp. 292.500,00.
  • Crystal Bay Pool View Bungalows, mulai dari Rp. 332.308,00.
  • Penida Bay Village, mulai dari Rp. 295.800,00.
  • Bale Lumbung Bungalows, mulai dari Rp. 425.000,00.
  • D’Lebah Homestay, mulai dari Rp. 249.999,00.
  • Penida Sunset Ocean View Bungalows, mulai dari Rp. 204.173,00.
  • Mahaloka Valley, mulai dari Rp. 423.328,00.
  • Blue Lagoon Secret Villas, Rp. 360.000,00.

Tiket Masuk

Untuk menikmati liburan ke Broken Beach, pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Hal tersebut karena harga tiket yang dijual di sini sangatlah terjangkau. Cukup dengan Rp. 5.000,00 saja para pengunjung bisa menikmati pemandangan luar biasa mengagumkan.

Pantai ini dibuka selama 24 jam alias kapan saja orang-orang bisa berkunjung kemari. Hanya saja, disarankan untuk berkunjung dari pagi sampai sore hari. Pasalnya, pemandangan di waktu matahari masih ada, akan terlihat begitu menawan.

Asal Usul Pantai

Pantai Uug merupakan tempat liburan yang juga mempunyai histori menarik untuk didengar. Penamaan pantai ini berawal dari sebutan para turis yang datang kemari, khususnya dari mancanegara. Menurut cerita dari pemandu wisata lokal, pantai ini dulunya merupakan sebuah desa.

Hingga kemudian terjadilah peristiwa besar yang menimpa seluruh warga di desa tersebut. Jadi, pada suatu hari ada seekor sapi yang masuk ke desa tersebut. Karena tidak ada yang mengakui siapa pemiliknya, maka sapi tersebut akhirnya disembelih dan dimasak beramai-ramai.

Lalu, seorang anak kecil muncul dan mencari hewan ternaknya. Namun, tidak ada satupun warga yang menggubrisnya. Anak kecil tersebut pun merasa curiga karena melihat kepala sapi tersebut. Karena warga tidak ada yang mau mengaku, maka anak tersebut kesal dan berkeliling desa dengan menancapkan lidi.

Setelahnya anak tersebut berkata, jika warga jujur maka bisa mencabut lidi tersebut dari tanah tersebut. Namun, akhirnya tidak satupun warga yang berhasil. Sampai akhirnya anak tersebut yang mencabutnya dan membuat seisi desa hancur tak berbekas.

Broken Beach adalah pantai yang sangat layak dikunjungi. Walaupun memiliki cerita histori kurang menyenangkan, akan tetapi keindahannya tetap sanggup memanjakan pasang mata yang melihatnya. Untuk itu, segera agendakan liburan ke pantai yang dekat dengan Angel’s Billabong ini.

Continue Reading

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Wisata Bali

  • Wisata Bali

    Pantai Sanur

    By

    Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi pantai mengagumkan dan membuat siapa saja betah berada...

  • Wisata Bali

    Bird Park Bali

    By

    Selain terkenal akan wisata pantai yang memberikan kesan menyenangkan, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang...

  • Wisata Bali

    Pantai Pandawa Bali

    By

    Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki kilas balik cerita yang menarik sebelum resmi...

  • Wisata Bali

    Wisata di Bali

    By

    Bali memang identik dengan keindahan pantai yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Selain pantai,...

  • Wisata Bali

    Pantai Balangan

    By

    Nama Pantai Balangan mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Ini wajar terjadi karena pantai satu...

To Top